HONDA

Berani Pungli? Awas Terciduk Tim Saber Pungli Polresta Bengkulu, Siaga di Lokasi Wisata Selama Libur Idulfitri

Berani Pungli? Awas Terciduk Tim Saber Pungli Polresta Bengkulu, Siaga di Lokasi Wisata Selama Libur Idulfitri

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata menjelaskan Tim Saber Pungli Polresta Bengkulu siaga di lokasi wisata selama libur Idulfitri. --Fiki/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masih berani melakukan pungutan liar (pungli)? Awas terciduk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli).

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bengkulu telah membentuk Tim Saber Pungli yang selalu siaga selama libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata menjelaskan, Tim Saber Pungli tersebut akan diposisikan di berbagai tempat wisata di Kota Bengkulu yang rentan terhadap praktik pungli.

"Kami telah melakukan pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya pungli," katanya dikutip antaranews.com, Kamis, 11 April 2024.

BACA JUGA:500 WBP Lapas Curup Terima Remisi Idulfitri 1445 H, 2 Diantaranya Langsung Hirup Udara Bebas

Deddy menjelaskan bahwa lokasi yang sering terjadi pungli termasuk di objek wisata seperti Pantai Panjang, Pantai Zakat, Pantai Berkas, Pantai Pasir Putih, dan lokasi wisata lainnya.

"Pungutan liar seringkali terkait dengan lahan parkir. Jika itu resmi, tidak masalah, namun jika tidak resmi, akan ditindak tegas," ingatnya.

Ia menjelaskan bahwa tim tersebut dibentuk sebagai langkah antisipasi terhadap potensi pungutan liar di wilayah Kota Bengkulu selama libur panjang.

"Tim Saber Pungli Kota Bengkulu telah melakukan serangkaian kegiatan untuk menangani pungli," ujarnya.

BACA JUGA:Halal Bihalal, Momen Silaturahmi dan Kebahagiaan di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong

Ia menegaskan bahwa jika ada oknum yang melakukan pungli di berbagai objek wisata di Kota Bengkulu, Tim Saber Pungli akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Oleh karena itu, Deddy mengajak masyarakat, terutama pengunjung objek wisata di Kota Bengkulu, untuk melaporkan ke polisi jika menemui indikasi pungutan liar.

"Masyarakat dapat melaporkan ke Petugas Piket di Polresta Bengkulu, atau melalui Posyan maupun Pospam yang telah kami siapkan," jelasnya.

Tarif Resmi Parkir di Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: