HONDA

Ini 11 Keutamaan Puasa Syawal, Merupakan Penyempurna Puasa Ramadhan, Berpahala Senilai Satu Tahun Berpuasa

Ini 11 Keutamaan Puasa Syawal, Merupakan Penyempurna Puasa Ramadhan, Berpahala Senilai Satu Tahun Berpuasa

Ini 11 Keutamaan Puasa Syawal, Merupakan Penyempurna Puasa Ramadhan, Berpahala Senilai Satu Tahun Berpuasa --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Kalau dikalkulkasikan puasa Ramadhan sebulan dilakikan 10 sama dengan 10 bulan. Sedangkan puasa sunnah Syawal 6 hari dikali dengan 10 sama dengan 2 bulan. 

BACA JUGA:4 Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Ampuh Turunkan Berat Badan

Setelah ditambahkan puasa Ramadhan 10 bulan dengan puasa Syawal 2 bulan, berarti selama 12 bulan atau satu tahun puasanya.

 

3. Tanda Diterimanya Puasa Ramadhan

Ternyata tidak terlalu sulit untuk mengetahui apakah amal ibadah kita diterima atau tidak oleh Allah, SWT. Yang paling tampak adalah, ibdah yang dilakukan orang tersebut berkesinambungan. 

Itu juga yang bisa menjadi tanda apakah puasa Ramadhan kita diterima atau tidak. Yaitu bila seseorang melakukan puasa Syawal setelahnya.

BACA JUGA:Inspirasi 5 Resep Masakan Rumahan, Mengingatkan dengan Hangatnya Masakan Ibu

 

4. Sebagai tanda syukur

Puasa Syawal bisa menjadi salah satu bukti syukur seorang umat, setelah puasa Ramadhannya berhasil meraih anugerah dari Allah, SWT.

Baik berbentuk ibadah yang bisa dijalani atau ampunan yang dijanjikan untuk orang-orang yang beribadah selama bulan Ramadhan. 

Rasulullah, SAW mengatakan siapa saja yang berpuasa Ramadhan dengan dasar iman dan berharap pahala dan ridha Allah, SWT maka dosanya yang lalu akan diampuni.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Masalah Pengering Mesin Cuci yang Tidak Mau Berputar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: