HONDA

Wow! Ini Dia Tradisi Lebaran dari 4 Kampus Top Dunia, Salah Satunya Harvard University

Wow! Ini Dia Tradisi Lebaran dari 4 Kampus Top Dunia, Salah Satunya Harvard University

4 Tradisi Lebaran Pada Kampus Top Dunia, Salah Satunya Harvard University --Instagram/kobieducation

Selain mahasiswanya, pada saat Lebaran komunitas alumninya juga ikut bergabung dalam menyambut hari besar umat Islam tersebut  dengan cara makan malam bersama.

Komunitas muslim of society disana sangat erat dan kuat silahturahminya, sehingga mengundang alumni untuk menggelar dinner bersama, uniknya perayaan ini menjadi agenda kampus.

BACA JUGA:Baru Tahu! Ternyata Ini Asal-usul Tradisi Sungkeman Saat Hari Lebaran

Keterlibatan pihak kampus ini bertujuan untuk menguatkan misi toleransi antar umat beragama sehingga menjadi lebih erat dan kuat toleransi budaya yang ada di Australia.

3. University of Oxford 

University of Oxford berada di United Kingdom Inggris ini menjadi salah satu kampus top yang juga memiliki tradisi Lebaran yang diusung oleh mahasiswa untuk merayakan Idul Fitri.

Disebut dengan family festival, berlangsung beberapa hari saat Lebaran dan mengikuti shalat berjamaah serta menyajikan beragam jajanan yang bisa kamu dapatkan.

Selain itu, mahasiswa Indonesia yang ada disana juga menikmati makanan khas lebaran seperti rendang, opor ayam, sate ayam dan lainnya untuk disajikan dan disantap pada saat berkumpul family festival.

BACA JUGA:Rojok Sayak Hingga Pawai Kendaraan Hias, Berikut 5 Tradisi Unik dan Seru Malam Takbiran

Mahasiswa ini sangat suka sekali ketika lebaran tiba sehingga banyak sekali tradisi yang dijalankan oleh mahasiswa Oxford dalam menyambut lebaran untuk merayakannya.

4. University of Western 

University of Western di Australia memiliki kekhasan dalam menyambut lebaran dengan tradisi menggambarkan henna di tangan untuk mengaplikasikan seni.

Disini juga mahasiswa dari berbagai negara beragama Islam mengikuti kegiatan di saat lebaran dengan memakan nasi briyani beserta makanan khas lebaran yang disiapkan oleh panitia khusus Idul Fitri.

Sehingga kenikmatan lebaran juga dimiliki oleh mahasiswa yang ada di University of Western ini, dirayakan disalah satu asrama di University Hall mahasiswa berkumpul dan ikut acara khusus lebaran.

BACA JUGA:Hukum Taraweh dan Tradisi Pada Malam Takbiran, Berikut 6 Kegiatan Malam Jelang Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: