HONDA

Abaikan Sarapan atau Makan Siang, Bisa Picu Diabetes Tingkat 2 dan Darah Tinggi, Bahkan Bisa Terserang Maag

Abaikan Sarapan atau Makan Siang, Bisa Picu Diabetes Tingkat 2 dan Darah Tinggi, Bahkan Bisa Terserang Maag

Abaikan Sarapan atau Makan Siang, Bisa Picu Diabetes Tingkat 2 dan Darah Tinggi, Bahkan Bisa Terserang Maag--Freepik.com/free-vector//

Termasuk mengandung kalori yang tinggi atau gula yang tinggi seperti minuman kemasan. Kebiasaan ini juga memicu obesitas, dabetes dan darah tinggi.  

BACA JUGA:7 Cara Mencuci Baju Hitam Agar Tidak Cepat Pudar dan Luntur

Kebiasaan buruk lainnya makan tergesa-gesa, sehingga tidak memberi waktu pada otak untuk mengimbangi perut. Begitu juga dengan kebiasaan makan disaat tidak lapar, kebanyakan makanan yang dikonsumsi juga tidak sehat. 

Juga ada kebiasaan makan sambil nonton, makan sambil berdiri, makan sambil bekerja, makan langsung dari kemasan dan lainnya membuat kamu tidak bisa mengontrol jumlah makanan yang masuk ke perut. 

Ini akan berdampak buruk bagi tubuh, perlu menjaga pola makan yang benar dan teratur, agar terhindar dari penyakit. 

BACA JUGA:Arus Lalu Lintas di Lokasi Wisata Rejang Lebong Mulai Melandai Setelah Libur Lebaran

Guna mencegah risiko tersebut, kamu perlu mencoba metode intuitive eating. Metode ini adalah cara menikmati makanan tanpa merasa bersalah dan tidak perlu malu. 

Metode ini juga efektif untuk menurunkan berat badan. Istilah intuitive eating disebut juga bukan diet. Maksudnya diet yang dilakukan, namun tidak terlihat seperti diet pada umumnya.

Yang penting disadari, diet sebenarnya bukan menghilangkan salah satu waktu makan. Tetapi mengurangi jumlah yang dimakan dan menggantinya dengan makanan yang berserat tinggi. 

BACA JUGA:Lebih Bermakna, Kenali 7 Tanda Orang Bersahaja yang Hidupnya Sangat Tenang

Banyak wanita yang salah dalam pola diet, mereka merasa menghilangkan salah satu waktu makan baik sarapan atau makan siang atau makan malam akan cepat menurunkan berat badan. 

Padahal cara ini justru akan menambah makanan, sebab ketika lambung kosong dalam waktu lama akan membuat asam lambung akan naik dan menyebabkan masalah. 

Tetaplah sarapan, makan siang dan makan malam. Hanya saja perbanyak serat dan kurangi karbohidrat. Makan malamnya pun bisa dimajukan waktunya, dengan pilihan banyak sayur dan buah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: