HONDA

Arus Lalu Lintas di Lokasi Wisata Rejang Lebong Mulai Melandai Setelah Libur Lebaran

Arus Lalu Lintas di Lokasi Wisata Rejang Lebong Mulai Melandai Setelah Libur Lebaran

Setelah libur Lebaran, arus lalu lintas di lokasi wisata Rejang Lebong mulai melandai.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Bertepatan dengan berakhirnya cuti Idulfitri 1445 Hijriah atau libur Lebaran, Senin, 15 April 2024 suasana arus lalu lintas di beberapa lokasi wisata di Rejang Lebong tampak mulai melandai.

Seperti terlihat di lokasi wisata Tebing Suban dan Suban Air Panas di Curup, Rejang Lebong, arus lalu lintas sudah tak seramai beberapa hari sebelumnya.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda T Tampubolon, S.IK, SH, MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, S.Trk  menyampaikan bahwa meskipun masih ada pengunjung wisata, jumlahnya relatif berkurang.

Penurunan pengunjung terlihat dibandingkan dengan hari sebelumnya. Kepadatan pengunjung terlihat pada Sabtu dan Minggu yang menjadi puncak libur dan arus balik Lebaran Idulfitri tahun ini. 

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Dapat Tambahan 3 Ton Daging Kerbau Beku, Stok April Hingga Mei 2024

"Puncak arus balik terjadi selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu kemarin. Karena pada hari Selasa, sudah mulai masuk kerja dan libur Lebaran telah usai sehingga kepadatan jalan menuju objek wisata cukup melandai," ungkap Melisa, Senin, 15 April 2024. 

Meskipun demikian, para pengendara diingatkan untuk tetap berhati-hati dan tidak ugal-ugalan saat mengemudi. Meski jalanan sudah tidak sesibuk sebelumnya, potensi kecelakaan tetap ada, dan bisa terjadi kapan saja.

"Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara. Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri pribadi dan orang lain," imbau Kasatlantas. 

Sementara itu, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Rejang Lebong, Aipda Rohadi, SH, yang bertugas di Posyan Bang Mego, melaporkan bahwa sejak kemarin, arus lalu lintas di sekitar Bang Mego sudah sepi dan sangat melandai.

BACA JUGA:3 Fase Demam Berdarah, yang Kedua Wajib Anda Ketahui karena Risiko Tertinggi dari DBD

Ini menandakan bahwa arus balik telah berakhir, dan pemudik banyak yang telah kembali ke daerah masing-masing.

"Dari pantauan kami di Posyan Bang Mego, suasana sudah sangat sepi, dan arus lalu lintas sangat lancar, serta dapat dilalui oleh masyarakat setempat tanpa adanya kemacetan," terang Aipda Rohadi. 

Dengan berakhirnya arus balik, harapannya adalah bahwa lalu lintas di sekitar lokasi wisata akan kembali normal, dan pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman.

"Terlihat sejak pagi hingga menjelang sore hari arus lalu lintas lancar dan mulai melandai berbeda dengan Sabtu dan Minggu kemarin," demikian Aipda Rohadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"