BANNER KPU
HONDA

Garuda Muda Kalah di Piala Asia U-23, Instagram Wasit dan Federasi Sepakbola Qatar Diserang Netizen Indonesia

Garuda Muda Kalah di Piala Asia U-23, Instagram Wasit dan Federasi Sepakbola Qatar Diserang Netizen Indonesia

Instagram wasit dan Federasi Sepakbola Qatar diserang netizen Indonesia lantaran Garuda Muda dikalahkan Qatar di Piala Asia U-23.--Facebook.com/ RagnarOratmangoen

BACA JUGA:Mengukir Sejarah Baru! Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar, Pada Piala Asia 2023

Selanjutnya VAR kedua pada penghujung babak kedua, kembali diambil wasit Nasrullo Kabirov setelah striker pengganti Timnas Ramadhan Sananta dianggap melakukan pelanggaran keras. 

Dan hasilnya, kartu merah juga dilayangkan kepada Ramadhan, adapun Kartu merah untuk Ramadhan Sananta ini adalah kartu merah ke 2 dalam pertandingan. 

Dimana sebelumnya, pada menit ke 46, Ivar Jenner juga dihadiahi kartu merah yang kontroversial oleh wasit Nasrullo Kabirov namun tidak dilakukan pengecekan VAR, terlihat di tayangan ulang Ivar Jener tidak tampak melanggar apapun. 

Selanjutnya laga berlangsung sengit timnas Qatar tampil terbuka dan Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan meskipun telah kehilangan 2 orang pemain.

BACA JUGA:Malam Ini, 2 Pasukan Garuda Bertanding, Timnas U-17 Penentuan Masuk 16 Besar

Sampai wasit meniupkan peluit, Timnas Indonesia U 23 harus puas dengan kekalahan 0-2 di sepanjang laga perdana di grup A tersebut, tercatat Timnas Garuda Muda mampu unggul di dalam hal penguasaan bola yaitu 57 persen berbanding 43 persen.

Selain itu Timnas Indonesia U23 juga mampu melesakkan 10 tembakan, berbanding 9 tembakan dibanding pemain Qatar, akan tetapi tembakan tepat sasaran milik Tim nasional Qatar sebanyak 5, sedangkan Timnas hanya 2. 

Di sepanjang laga, Timnas Garuda Muda juga tercatat melakukan 23 pelanggaran dan Qatar sebanyak 11 kali pelanggaran. 

Hasil tersebut, Timnas Indonesia sementara harus puas berada di dasar klasemen, di pertandingan lainnya Australia U23 bermain imbang 0-0 dengan Jordania U23, tim nasional Australia U23 dan Tim Nasional Jordania U23 masing-masing mengemas 1 poin dari hasil imbang tersebut.  

BACA JUGA:Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran Digelar Tertutup, Head to Head Timnas Indonesia Tak Pernah Menang

Karena kekalahan dan keputusan kontroversial dari Wasit Nasrullo Kabirov ini memicu kemarahan suporter Timnas Indonesia di media sosial.

Akun Instagram dari Nasrullo Kabirov yaitu @nasrullo_ref, ini dibanjiri berbagai komentar dari suporter Indonesia. 

Kata-kata pedas dan kekecewaan terhadap kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov pada laga Timnas Indonesia U23 dan Qatar U23 memenuhi kolom komentarnya.

"Ini semua soal uang!" ungkap akun @rkekaaa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: