HONDA

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Biji Alpukat, Mengandung Antioksidan dan Serat, Tapi Juga Mengandung Toksik

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Biji Alpukat, Mengandung Antioksidan dan Serat, Tapi Juga Mengandung Toksik

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Biji Alpukat, Mengandung Antioksidan dan Serat, Tapi Juga Mengandung Toksik--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Biji alpukat mengandung katekin yang merupakan senyawa antioksidan. Dimana senyawa ini mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan stres oksidatif.

BACA JUGA:Teka Teki Suku Ocu yang Dilema Masuk di Antara Suku Minangkabau atau Suku Melayu

Bila kamu mengonsumsi biji alpukat, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat tentunya akan melindungi risiko perkembangan kanker.

 

3. Menurunkan Kolesterol

Kandungan lain dalam biji alpukat adalah serat, dimana serat ini akan membantu mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. 

Kandungan lain dari biji alpukat adalah antioksidan dalam bentuk senyawa fenolik yang juga akan membantu memblokir atau menghambat penyerapan kolesterol dari usu ke dalam darah, sehingga jumlah kolesterol akan turun. 

BACA JUGA:Populer di Masa Kolonialisme, Ini Asal Mula Nasi Jamblang Beserta Resep Membuatnya

Hal tersebut berdasarkan studi yang dilakukan tahap awal pada tikus. Meski begitu, ini memberikan petunjuk bahwa biji alpukat bisa jadi sekutu untuk menurunkan kadar kolesterol.

 

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan dalam biji alpukat juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit dengan cara melawan efek penuaan. Sebab antioksidan akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari dan polusi lingkungan. 

Bahkan antioksidan juga akan melawan radikal bebas yang menyebabkan garis halus, kerutan, flek hitam dan gejala penuaan kulit lainnya. Mengonsumsi biji alpukat secara bijak, akan mendukung kecantikan kulit secara alami.

BACA JUGA:Anggota DPD RI Terpilih Destita Promosikan Program Magang ke Jepang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: