HONDA

Bisa Mengurangi Risiko Cacat Lahir, Ini 7 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan, Kaya akan Vitamin C

Bisa Mengurangi Risiko Cacat Lahir, Ini 7 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan, Kaya akan Vitamin C

Bisa Mengurangi Risiko Cacat Lahir, Ini 7 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan, Kaya akan Vitamin C--Pixabay.com/Pixabay//

 

2. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dalam akar teratai akan mampu mengatasi masalah konstipasi atau sembelit atau susah BAB. Bagi kamu yang mengalami gejala di atas bisa mencoba mengonsumsi akar teratai.

Hasil penelitian, menunjuukan akar teratai akan membantu melembutkan feses. Sehingga feses lebih mudah melewati saluran pencernaan dan keluar melalui anus. 

Dalam 60 gram akar teratai yang dimasak, terkandung sekitar 2 gram serat. Sehingga mampu membantu mencukupi kebutuhan serat harian orang dewasa. 

BACA JUGA:Sheila On 7 Bakal Gelar Konser di 5 Kota Indonesia, Siap-siap War Tiket dan Catat Jadwalnya

 

3. Mengurangi risiko cacat lahir

Kandungan vitamin B9 dalam akar teratau akan membantu mengurangi risiko cacat lahir pada ibu hamil. Dimana manfaat dari vitamin B9 bisa menjaga kesehatan dan perkembangan janin. 

Bagi orang dewasa masa subur disarankan untuk memenuhi kebutuhan harian folatnya. Guna mencegah cacat bawaan yang berbahaya, seperti cacat tabung syaraf. 

 

4. Menjaga kesehatan hati

Bubuk akar teratai menurut penelitian bisa mencegah penyakit perlemakan hati. Penelitian ini dilakukan pada tikus obesitas. 

BACA JUGA: Ketahui Manfaat Mandi Air Laut di Pagi Hari, Salah Satunya untuk Kecantikan Kulit

Dimana bisa memperlihatkan bahwa akar teratai bisa menekan ekspresi gen peradangan yang terkait kondisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: