HONDA

Perempuan Wajib Tahu, Tips #Cari_Aman Saat Naik Sepeda Motor

Perempuan Wajib Tahu, Tips #Cari_Aman Saat Naik Sepeda Motor

Tips #Cari_Aman saat naik sepeda motor yang harus diketahui perempuan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perempuan memiliki peranan dalam setiap lini masyarakat, untuk mendukung kegiatan sehari-hari Perempuan dalam perpindahan tempat satu ke tempat lainnya dibutuhkan moda transportasi.

Banyak dari perempuan memilih untuk berkendara sendiri salah satunya menggunakan sepeda motor. Berkendara aman dengan sepeda motor ada beberapa hal yang perlu ladies perhatikan, karena terkadang tanpa kita sadari hal ini dapat meningkatkan potensi bahaya saat berkendara.

1. Konsentrasi saat berkendara

Menurunnya konsentrasi dapat disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang sehat, kelelahan dan lain sebagainya. Ladies, saat berkendara konsentrasi sangat diperlukan bahkan diatur loh dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 pasal 106 ayat (1) tersebut yaitu pengemudi harus memperhatikan jalan dengan fokus.  

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus Kini Resmi Mengaspal di Bengkulu

"Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi."

Konsentrasi saat berkendara dilakukan agar tidak menimbulkan bahaya terhadap keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pengguna jalan yang lain. 

Salah satu cara mengemudi dengan penuh konsentrasi adalah tidak menggunakan ponsel ketika dan selama berkendara.

Maksud dari "penuh konsentrasi" adalah setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor tidak terganggu perhatiannya, salah satunya dari penggunaan telepon atau ponsel.

BACA JUGA:Pembalap Berbakat Astra Honda Siap Membuat Indonesia Bersinar di ARRC Buriram

2. Penggunaan helm

Perlengkapan berkendara yang disarankan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan kita seperti menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Beberapa dari perempuan mengabaikan menggunakan perlengkapan berkendara/riding gear seperti helm dengan alasan kurang nyaman digunakan saat berkendara.

Ladies helm menjadi hal penting karena berfungsi untuk melindungi kepala kita. Berikut tips memilih helm agar aman dan nyaman saat digunakan :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: