HONDA

Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Tari Tradisional Indonesia populer dimata Dunia--Instagram/baligardenbeachresort

Apalagi Bali menjadi daerah pariwisata terbesar di Indonesia sehingga segala kebudayaannya menjadi menarik di mata turis dunia dengan banyak sekali pertunjukan yang sering mereka adakan.

Tari Kecak menjadi daya tarik pariwisata di Bali hingga banyak sekali orang yang mengaggumi tarian ini, sehingga tidak jarang mereka menyukai semangat dari tarian yang ikonik ini.

Jangan salah, makna yang dalam sudah menjadi cerita tersendiri dengan mengkisahkan barisan kera yang datang untuk membantu Rama dalam kisah Ramayana itulah asal dari tarian ini.

BACA JUGA:Tahun Depan Akan Dibangun 10 Pasar Tradisional di Bengkulu Selatan

Berikut juga ini merupakan gerakan dalam berkomunikasi dengan roh leluhur dan Tuhan mereka dengan agama masyarakat Bali yang kebanyakan menganut agama Hindu Bali.

4. Tari Poco-Poco Berasal dari Maluku

Salah satu yang terkenal juga yakni tari tradisional adat Maluku yakni Tari Poco-poco, bahkan saking terkenalnya dijadikan untuk gerakan dalam senam sehingga sangat populer.

Bukan hanya di Indonesia, sampai di luar negeri tarian ini menjadi khas masyarakat Maluku gerakannya yang gontai dan enak sekali dilakukan menjadi daya tarik tersendiri dalam gerakannya. 

Bahkan tarian ini dijadikan dansa sehingga gerakannya sangat enak dinikmati, untuk tarian ini Kedubes RI di Argentina pada tahun 2023 lalu memilih tarian ini untuk diperkenalkan sebagai tarian Nusantara.

BACA JUGA:4 Permainan Tradisional Anak-Anak untuk Mengisi Waktu Luang Jelang Berbuka Puasa

Itulah 4 tarian tradisional yang populer di mata dunia sebagai bentuk adat dan kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam, namun tetap persatuan dan kesatuan menjadi landasan utamanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: