HONDA

Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Tari Tradisional Indonesia populer dimata Dunia--Instagram/baligardenbeachresort

Gerakan tarian ini merupakan wujud kekompakan dari hidup beragama yang menjadi tradisi dari masyarakan Nanggroe Aceh Darussalam karena setiap pembukaannya memiliki seni tersendiri.

BACA JUGA:Menu Tradisional untuk Lebaran Wajib Kamu Coba: Pilihan Menu Lezat Rayakan Hari Raya

Adapun makna dari tarian ini tentang kesopanan yang terletak dari cerminan pakaiannya, kekompakan yang tercermin dari gerakan persatuannya, dan dari kebersamaannya yang saling bertautan.

2. Tari tradisional Tor-Tor dari Sumatera Utara

Tari tradisional Tor-Tor dari Sumatera Utara menjadi salah satu tarian yang populer di mata dunia karena sering kali tarian ini dipakai untuk menyambut pergelaran di Indonesia seperti F1 Powerboat kemarin.

Ajang F1 Powerboat yang digelar di Danau Toba kemarin menjadi salah satu kesempatan untuk mengenalkan Tarian Tor-Tor di mata dunia karena kesempatan yang tidak disia-siakan.

Tarian Tor-Tor ini sangat menjadi kebanggaan tersendiri masyarakat Sumatera Utara, setiap ajang Internasional tidak ketinggalan dalam memperkenalkan adat budaya daerah ini.

BACA JUGA:Kue Tradisional Legendaris, Kue Semprong Kelezatannya Sudah Ada Sejak Ratusan Tahun

Setiap tariannya memiliki makna yang mendalam dengan gerakannya yang unik dengan hentakan kaki penarinya dan gerakan tangannya yang selalu digerakan dengan jari terbuka.

Dengan menggunakan kain tradisional masyarakat Sumatera Utara yakni ulos dan diiringi alat musik tradisonal Magondangi sehingga hentakan kaki itu berbunyi Tor-Tor itulah cikal bakal penamaannya.

3. Tari Kecak dari Bali

Tari yang luar biasa terkenal selain 2 tari lainnya tersebut adalah Tari Kecak yang berasal dari Bali.

Tapi tahukah kamu konon katanya asal dari sound film Avatar berasal dari Tari Kecak.

BACA JUGA:Kue Legendaris Nusantara: Apakah Putu Ayu Kue Tradisional Indonesia? Ini Sejarahnya!

Tari tradisional ini sangat populer di mata dunia karena khas sekali dengan gerakan dan semangat yang ditimbulkan oleh para penarinya yang terdiri dari kumpulan para lelaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: