HONDA

Bantu Korban Banjir Lebong, Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong Galang Donasi

Bantu Korban Banjir Lebong, Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong Galang Donasi

Bantu Korban Banjir Lebong, Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong Galang Donasi--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Persatuan Toke Sayuran di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggalang donasi untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lebong.

Open donasi ini dilakukan Jum,at, 19 April 2024, dari gudang Sultan Cabe Simpang Nangka Curup menuju ke Kecamatan Selupu Rejang.

Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong ini mendatangi gudang-gudang sayuran, dengan harapan pemiliknya bersedia menyumbangkan sembako, sayuran maupun uang untuk membantu korban banjir.

Cecep, Sultan Cabe saat dibincangi awak media menuturkan, terlaksananya open donasi ini berkat inisiasi dari Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong.

BACA JUGA:5 Jeans Termahal di Dunia, Levi's hanya Menempati Posisi Ketiga, Harga Tertinggi Rp 18,3 Miliar

Mereka merasa simpati dan empati terhadap bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Lebong baru-baru ini.

''Persatuan Toke Sayuran berinisiatif sedikit meringankan beban penderitaan warga Lebong yang terdampak banjir. Hasil donasi ini akan disalurkan ke panitia donasi di Kabupaten Lebong, akan diantar langsung Sabtu, 25 April 2024," ucap Cecep.

BACA JUGA:Mengenal Suku Dayak Wehea dengan Ritual Lom Plai Sebagai Pesta Panen

Disebutkan Cecep, Persatuan Toke sayuran menginisiasi galang donasi untuk korban banjir bandang Lebong. 

Awalnya merasa kebingungan karena hanya Toke sayuran, petani dan masyarakat yang ingin berbagi dan  membantu saudara-saudara di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu yang terdampak banjir.


Bantu Korban Banjir Lebong, Persatuan Toke Sayuran Rejang Lebong Galang Donasi--badri/rakyatbengkulu.com

''Kepada para donatur, masyarakat dan para petani serta Toke sayuran kami mengucapkan terima kasih,kegiatan persatuan Toke sayuran ini tidak hanya rutin memberikan bantuan melainkan juga setiap Jum,at selalu memanfaatkan momen jum,at berkah membagikan sayur mayur kepada yang membutuhkan dan hal ini juga menggandeng Polsek Curup dalam giat Jum,at Curhat,'' terang Cecep.

BACA JUGA:Terbaik di Tahun 2024, Ini Dia 3 Merek Kipas Angin Gantung Bertenaga Paling Kuat

Sementara itu,data terhimpun ribuan warga dari 7 kecamatan di Kabupaten Lebong terdampak banjir bandang,tidak hanya kerugian materi yang dirasakan masyarakat melainkan warga juga tidak bisa beraktivitas karena harus membersihkan material banjir dan ada masyarakat yang masih trauma kembali kerumah khususnya di pinggiran sungai mengingat cuaca yang setiap harinya turun hujan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: