HONDA

8 Buah yang Sehat dan Sangat Baik untuk Penuhi Asupan Gizi Harian,

8 Buah yang Sehat dan Sangat Baik untuk Penuhi Asupan Gizi Harian,

Buah yang Sehat dan Sangat Baik untuk Penuhi Asupan Gizi Harian,--Instagram.com/ bibit_buah_superior

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apabila Anda ingin kesehatan tubuh lebih baik lagi maka tak ada salahnya untuk menambahkan buah-buahan dalam menu makan Anda sehari-hari.

Dimana kesehatan tubuh biasanya tergantung dari apa yang Anda konsumsi, nah apabila Anda ingin memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik

Maka sebaiknya konsumsilah makanan yang tepat, di mana diantara sekian pilihan makanan yang bisa dijadikan adalah buah yang paling dianjurkan.

Buah juga dikenal sebagai makanan yang kaya akan vitamin dan juga dengan mineral, yaitu seperti potasium, serat, vitamin C, asam folat, dan lain-lain sebagainya.

Dengan Anda konsumsi buah, maka risiko penyakit jantung, stroke, batu ginjal dan juga beragam penyakit yang mengerikan lainnya tentu saja bisa dicegah.

BACA JUGA:Manfaat Buah Maja untuk Membasmi Hama pada Kolam Pemancingan Ikan Lele, Begini Caranya

Sebagian besar buah juga mengandung vitamin dan juga mineral yang sangat baik untuk kesehatan, namun di antara semuanya, maka berikut ini adalah daftar buah yang paling sehat untuk memenuhi asupan gizi harian yang bisa Anda lakun.

1. Mangga

Buah mangga kaya akan vitamin C dan juga serat yang larut air, buah magga yang berkulit hijau ini juga kaya akan antioksidan,dan juga serat serta memiliki sifat antiradang.

Oleh karena itu, dengan mengonsumsi buah mangga dengan secara rutin dan teratur, maka risiko penyakit seperti diabetes tentu bisa diturunkan.

2. Lemon

Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangatlah tinggi, buah lemon ternyata juga sangat mampu untuk meningkatkan kesehatan jantung karena, diman buah lemon dapat menurunkan kadar lemak yang ada di tubuh, dan juga tekanan darah.

BACA JUGA:Mengandung Antioksidan Tinggi, Ini 10 Manfaat Buah Rambai, Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan

Buah yang berwarna kuning cerah ini juga dapat untuk mencegah kenaikan berat badan, dan kandungan asam sitrat yang ada di dalamnya sangat mampu untk menyembuhkan penyakit batu ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: