HONDA

Mengandung Antioksidan Tinggi, Ini 10 Manfaat Buah Rambai, Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan

Mengandung Antioksidan Tinggi, Ini 10 Manfaat Buah Rambai, Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan

Mengandung Antioksidan Tinggi, Ini 10 Manfaat Buah Rambai, Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Salah satu buah tropis yang mengandung antioksidan tinggi adalah buah rambai dengan nama latin Baccaurea motleyana. 

Buah yang banyak tumbuh di Asia Tenggara ini punya banyak manfaat. Simak ya.. 10 manfaat buah rambai, salah satunya baik untuk ibu setelah melahirkan. 

Persebaran buah rambai banyak di Thailand, Malaysia dan Indonesia. Nah di Indonesia ini kebanyakan buah ramai tumbub subur di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

BACA JUGA:Jalan Amblas di Talang Ratu Lebong Jalur Curup-Muara Aman Macet, Pengendara Diimbau Waspada

Buah rambai rasanya asam manis dan segar di lidah, seringkali disebut sebagai buah musiman. Pohon rambai yang ada di Indonesia biasanya tinggi batangnya bisa mencapai 15-25 meter dan tumbuh mulai dari daerah dataran rendah hingga ketinggian 1.000 meter dpl.

Ada sebagian masyarakat yang memakan langsung buah rambai segar, tapi ada juga ada memilih buah rambai yang sudah diolah menjadi sirup, asinan atau minuman fermentasi. 

Manfaat bagi kesehatan dari buah rambai didapat lantaran banyak kandungan vitamin, mineral dan senyawa penting lainnya. 

BACA JUGA:Perbandingan Keamanan Data: iPhone vs Android, Mana yang Lebih Aman?

Diantaranya ada kalori, karbohidrat, protein, lemak, serat pangan, air, abu, kalsium, fosfor, kalium, Vitamin B2 atau Riboflavin, magnesium, Vitamin C dan Vitamin B1 atau Thiamine. Yuk simak manfaat buah rambai untuk kesehatan.

 

1. Mengatasi Dehidrasi

Lantaran kandungan air dari buah rambai yang cukup banyak tentunya akan mampu mengatasi dehidrasi. Dengan kandungan air yang tinggi tadi buah rambai akan membantu menghidrasi tubuh. 

Bila kamu bisa mengonsumsi buah rambai secara teratur, tentunya akan dapat menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"