HONDA

8 Buah yang Sehat dan Sangat Baik untuk Penuhi Asupan Gizi Harian,

8 Buah yang Sehat dan Sangat Baik untuk Penuhi Asupan Gizi Harian,

Buah yang Sehat dan Sangat Baik untuk Penuhi Asupan Gizi Harian,--Instagram.com/ bibit_buah_superior

3. Jeruk bali

Buah Jeruk bali adalah salah satu buah yang jenisnya sitrus yang sangat baik, selain kaya akan vitamin dan juga mineral, buah jeruk bali ini juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan mengurangi resistensi insulin.

Tak hanya itu saja, ternyata buah jeruk bali juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan dapat mencegah terjadinya penyakit batu ginjal.

4. Nanas

Dimna diantara buah tropis, buah nanas adalah yang paling kaya akan kandungan gizinya, buah nanas tinggi vitamin C dan juga mangan, serta mengandung bromelain.

BACA JUGA:Perkuat Tulang hingga Cegah Anemia, Ini Deretan Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini adalah enzim yang juga memiliki sifat antiradang, dan membantu mengolah protein di dalam tubuh, dan juga dipercaya dapat menurunkan risiko kanker.

5. Alpukat

Buah alpukat adalah jenis buah yang ajaib dan rendah kandungan karbohidrat, buah dengan biji besar ini juga kaya akan kandungan lemak yang sehat (HDL), yang dapat menurunkan peradangan serta juga dapat membantu menunjang kesehatan jantung.

Selain itu, manfaat buah alpukat juga kaya akan potasium, serat dan juga magnesium yang dimana semuanya dapat menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan.

6. Bluberi

Buah bluberi kaya akan serat, vitamin C, vitamin K dan juga mangan, buah yang berwarna biru gelap ini juga kaya akan antioksidan yang sangat mampu untuk menurunkan risiko penyakit kronis.

BACA JUGA:Cegah Anemia Hingga Jaga Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan

Yaitu seperti jantung koroner, diabetes dan Alzheimer, dimana didalam sebuah penelitian menyebut bahwa buah bluberi ini sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh supaya tetap optimal.

7. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: