HONDA

6 Langkah Menanam Tanaman Cabai di Pekarangan Rumah agar Berbuah Lebat

6 Langkah Menanam Tanaman Cabai di Pekarangan Rumah agar Berbuah Lebat

Langkah untuk membuat tanaman cabai berbuah lebat di pekarangan rumah--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Harga cabai meroket tinggi, berikut ini 6 langkah menanam tanaman cabai di pekarangan rumah agar berbuah lebat sehingga dapat menekan biaya dapur.

Cabai merupakan bumbu dapur yang berguna dan bermanfaat untuk masakan, orang Indonesia tidak bisa tanpa menggunakan cabai dalam masakannya sehingga sangat diperlukan untuk kuliner.

Terkadang harganya yang melambung tinggi membuat masyarakat Indonesia harus mensiasati masalah ini dengan cara melakukan pemanfaatan pekarangan rumah untuk melakukan penanaman.

Hal ini berguna untuk menekan biaya rumah tangga sehingga tidak terjadi pengeluaran yang besar akibat dari pengaruh kenaikan bahan makanan seperti cabai tersebut.

BACA JUGA:WOW! Ini 4 Cara Mudah Menanam Cabai Agar Berbuah Lebat

Berikut ini 6 langkah mudah menanam tanaman cabai di pekarangan rumah agar berbuah lebat dikutip dari akun facebook Ruang Organik, antara lain:

1. Pilihlah Benih Cabai Berkualitas

Benih akan menentukan kualitas pada tanaman, semakin berkualitas benih yang akan dijadikan tanaman maka akan semakin bagus tanaman dan buah yang akan dihasilkan tanaman cabai.

Untuk mendapatkan benih cabai yang baik ialah benih yang memiliki warna masih segar, merah menyala, tidak keriput, dengan tangkainya yang berwarna hijau segar dan akan berbuah lebat untuk tanaman.

Jika masih berbentuk bijian kamu dapat mengetesnya dengan merendamkan didalam air dan lihat keesokan harinya jika terendam maka itu yang terbaik untuk ditanam.

BACA JUGA:Ultradap Mix Asam Amino, Solusi Tumbuhan Kerdil dan Nutrisi Kriting Daun Pada Cabai

Kemudian biji terbaik direndamkan dalam air perasan kunyit selama 30 menit agar proses persemaian bibit bisa terhindar dari jamur.

2. Persemaian

Lakukan media tanam dengan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1, biji cabai bisa direndam dahulu dengan air yang diiris dengan bawang merah untuk mempercepat perkecambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: