HONDA

Wow! Begini Cara Buat Pestisida Nabati dari Kunyit, Lengkuas dan Lidah Buaya untuk Tanaman Cabai

Wow! Begini Cara Buat Pestisida Nabati dari Kunyit, Lengkuas dan Lidah Buaya untuk Tanaman Cabai

Pestisida nabati kunyit, lengkap dan lidah buaya untuk tanaman cabai--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Ingin tanaman cabai di pekarangan rumah kamu berbuah lebat? Lakukan dengan cara ini untuk membuatnya juga terbebas dari hama.

Pestisida nabati dari kunyit, lengkuas dan lidah buaya untuk tanaman cabai dapat membuat terbebaskan dari hama tanaman seperti wereng, nemotade, ulat dan lainnya.

Cukup menggunakan 3 bahan ini dijamin tanaman cabai di pekarangan rumah anda akan terhindar dari bahaya hama tanaman yang merusak tanaman cabai di rumah.

Tanaman cabai ini sangat rentan dengan yang namanya hama, untuk itu perlu penggunaan pestisida nabati dari 3 bahan kunyit, lengkuas dan lidah buaya.

BACA JUGA:Membuat Pestisida Nabati dari Daun Pepaya untuk Membasmi Hama Tanaman

Untuk pembuatannya cukup mudah diaplikasikan pada tanaman cabai di pekarangan rumah yang sedang bertumbuh besar, hijau dan akan siap untuk berbuah.

Kunyit merupakan tanaman yang mengandung antioksidan, antiinflamasi dan antiseptik yang akan memperbaiki tanaman yang sedang terkena luka atau pembusukan.

Selain itu, juga efektif sebagai pestisida nabati yang melindungi tanaman dari serangan patogen jamur dan bakteri penghambat gagalnya panen.

Itulah perlu penggunaan pestisida nabati ini untuk membuat tanaman cabai terlihat sehat dan bagus untuk akar tanaman pada cabai ini sehingga menjadikan makin subur.

BACA JUGA:Cara Membuat Buah Mengkudu Jadi Pestisida Nabati, Ampuh Basmi Hama pada Tanaman Kubis

Berikut ini cara pembuatan pestisida dari kunyit, lengkuas dan lidah buaya untuk tanaman cabai dirumah dikutip dari facebook Ruang Organik:

Bahan-bahan

- Siapkan kunyit, lengkuas dan lidah buaya

- Air 1 ember atau 3 liter air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: