BANNER KPU
HONDA

Jarang Diketahui! Ini 8 Manfaat Buah Kakao untuk Kesehatan, Diantaranya Menurunkan Tekanan Darah

Jarang Diketahui! Ini 8 Manfaat Buah Kakao untuk Kesehatan, Diantaranya Menurunkan Tekanan Darah

Jarang Diketahui! Ini 8 Manfaat Buah Kakao untuk Kesehatan, Diantaranya Menurunkan Tekanan Darah--Instagram.com/ tamanbuah_dalampot

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jarang Diketahui! Ini 8 Manfaat Buah Kakao untuk Kesehatan, Diantaranya Menurunkan Tekanan Darah.

Buah Kakao merupakan tanaman yang sangat banyak dibudidayakan di Indonesia. Bagian bijinya digunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan cokelat, salah satunya cokelat hitam.

Cokelat hitam dibuat dengan memanggang biji dari buah kakao yang sudah dikeringkan, lalu digiling sampai halus dan akan menjadi bubuk kakao.

Dalam bubuk kakao tentunya terdapat beragam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti protein, karbohidrat, serat, polifenol, flavonoid, kalsium, zat besi, kafein, magnesium dan juga kalium. 

BACA JUGA:Asam Jawa Punya Banyak Manfaat Bagi Kaum Wanita, Salah Satunya untuk Kesehatan Rahim

Namun, tidak semua jenis buah kakao dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, hanya buah kakao yang murni atau cokelat hitam yang terbaik yang bisa dikonsumsi.

Makin pahit dan tinggi kadar kakao dalam cokelat, maka makin banyak manfaatnya untuk tubuh.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat buah kakao yang dapat Anda peroleh untuk kesehatan, antara lain: 

1. Menurunkan tekanan darah

Kakao yang murni atau cokelat hitam dipercaya sangat baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi, manfaat tersebut berasal dari senyawa nitrogen oksida yang tentu dapat melebarkan pembuluh darah.

Manfaat ini juga didukung oleh penelitian yang akan mengungkapkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam tentu dapat menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Baik untuk Kesuburan Wanita

2. Mencegah penyakit jantung

Perannya sebagai penurun tekanan darah dapat membuat kakao juga baik untuk dikonsumsi dan mencegah penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: