HONDA

Piala Thomas 2024: Lolos ke Semifinal Usai Indonesia Singkirkan Korea

Piala Thomas 2024: Lolos ke Semifinal Usai Indonesia Singkirkan Korea

Piala Thomas 2024: Lolos ke Semifinal Usai Indonesia Singkirkan Korea--Instagram.com/badminton.ina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Piala Thomas 2024, lolos ke semifinal usai Indonesia berhasil singkirkan Korea dalam laga perempat final dengan skor 3-1.

Piala Thomas 2024 kali ini semakin seru melihat pertandingan Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan yang berhasil memenangkan laga di babak perempat final yang dilakukan di Hi-tech Sports Centre Chengdu, China.

Usai mengalahkan Korea dibabak perempat final kemarin, diketahui pada Jumat 3 Mei 2024 Indonesia melanjutkan rekor yang selalu lolos ke babak semifinal untuk tim Thomasnya dalam waktu 10 tahun terakhir.

Setelah itu, tercatat rekor superior karena menyingkirkan Korea Selaran dengan tidak pernah kalah dalam tim sepanjang sejarah Piala Thomas sejak pertemuan perdananya di 1984.

BACA JUGA:Aturan Terbaru Penyaluran Pupuk Subsidi Sesuai Permentan 1/2024, Ini Syaratnya

Pada saat pertama kali bertemu dengan Korea Selatan sampai saat ini tidak pernah sekalipun Indonesia kalah, selama itu ada 14 kali pertandingan yang mempertemukan kedua negara ini.

Sebagai partai pertama ditinggal putra, selalu Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan untuk menantang lawan dari setiap negara, kali ini berhadapan dengan Jeon Hyeok Jin.

Dalam pertemuan match pertama kali ini di lapangan Hi tech Zone Sports Centre Gymansium Chengdu, China, Ginting berhasil menumbangkan Jeon Hyeok Jin dalam rubber game.

Dengan pertandingan rubber game ini terdapat skor 21-14, 16-21, 16-21 yang dimenangkan oleh wakil Indonesia dari Jeon Hyeok Jin yang tentunya menjadi andalan tim Korea.

BACA JUGA:Bukan Pertama Kali! Kasus Arisan Bodong Juga Pernah Terjadi di Rejang Lebong, Kerugian Bahkan Capai Rp 5 M

Korea memang tim beregu yang apik dan mengejutkan dalam setiap aksi mereka. 

Ginting mengapresiasi kinerja lapangan pemain Korea yang memiliki peluang yang sama dalam memenangkan game di babak perempat final ini untuk mendapatkan tiket semifinal.

Apa lagi saat ganda putranya menghadapi Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam 2 set permainan sekaligus.

Dalam pertandingan tersebut skor pertandingan kedua negara ini 21-15, 21-12 dimenangkan oleh Tim Korea yang menjadi keunggulan dari tim Thomas Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: