HONDA

Lama Tak Beroperasi, Terminal Panorama Kota Bengkulu Siap Diaktifkan Kembali

Lama Tak Beroperasi, Terminal Panorama Kota Bengkulu Siap Diaktifkan Kembali

Terminal Panorama Kota Bengkulu siap diaktifkan kembali setelah lama tak beroperasi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kota Bengkulu bersiap untuk mengaktifkan kembali terminal tipe C, Terminal Panorama, yang telah tidak beroperasi selama beberapa waktu.

Terminal Panorama lama tak beroperasi akibat dipenuhi oleh lapak-lapak pedagang di sekitarnya. Kondisi pedagang yang semrawut membuat terminal ini tak berfungsi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, mengungkapkan bahwa reaktivasi terminal ini merupakan langkah sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 24 tahun 2021.

Hal itu juga sejalan dengan perbaikan kondisi lalu lintas di sekitar Pasar Panorama.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bengkulu Anggarkan Rp73 Miliar untuk Gaji PPPK

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengaktifkan kembali Terminal Pasar Panorama," ujarnya dikutip antaranews.com, Senin, 6 Mei 2024.

Saat ini, dalam koordinasi tersebut, Satgas akan membersihkan area terminal mulai pukul 07.00 pagi agar kendaraan dan angkutan umum dapat beroperasi di sana

"Satgas akan mengosongkan lahan terminal itu pukul 07.00 pagi sehingga kendaraan atau angkot itu bisa masuk," ungkapnya.

Terminal Panorama merupakan pusat transportasi dalam kota yang juga berfungsi sebagai titik penyeberangan antar kabupaten di sekitar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Resmi Ditutup, Karyawan Ucapkan Salam Perpisahan

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Eka Rika Rino, menjelaskan bahwa upaya penataan di Pasar Panorama termasuk dalam penetapan jam operasional bagi pedagang.

"Peristiwa pasar yang berlebihan memang umum terjadi di berbagai daerah, tapi harus ada batas waktunya," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami akan mengatur alarm khusus atau peringatan setiap jam 07.00 pagi untuk menghentikan aktivitas pasar berlebihan, kemudian membersihkan area dan melanjutkan kegiatan di terminal," katanya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu terus melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan di sekitar Pasar Panorama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: