HONDA

6 Tanjakan Angker di Indonesia, Nomor 2 Ada di Provinsi Bengkulu

6 Tanjakan Angker di Indonesia, Nomor 2 Ada di Provinsi Bengkulu

6 Tanjakan Angker di Indonesia, Nomor 2 Ada di Provinsi Bengkulu--Facebook.com/Firdaus

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Seringkali kita mendengar berbagai berita kecelakaan yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, yang tidak saja menyebabkan kerugian materil namun juga mengakibatkan korban jiwa.

Berdasarkan data Kominfo, menyatakan kalau sebesar 61 persen kecelakaan ini disebabkan oleh faktor manusia, seperti perilakunya berkendara, 30 persen disebabkan oleh faktor lingkungan baik sarana ataupun prasarana jalan dan 9 persen disebabkan karena faktor kendaraan terkait dengan layak jalan.

Namun, ada juga faktor lain selain beberapa penyebab diatas, disebagian masyarakat ada juga yang mengatakan ada faktor mistis atau keangkeran tempat terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut.

Seperti di beberapa daerah di Indonesia ini banyak yang memiliki beberapa tanjakan yang dikatakan oleh sebagian masyarakat terkenal dengan keangkeran dan cerita mistisnya.

BACA JUGA:5 Cerita Mistis Hantu Terkenal dan Melegenda dari Sumatera Barat

Tak jarang di tanjakan -tanjakan ini sering terjadi kecelakaan yang juga mengakibatkan korban jiwa.  

Selain itu pada tanjakan-tanjakan ini dikatakan masyarakat sering terlihat penampakan makhluk halus yang memiliki wujud yang konon katanya makhluk halus ini sering menakut-nakuti para pengguna jalan. 

Ada beberapa tanjakan-tanjakan di Indonesia yang dikenal akan keangkerannya yang dirangkum Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber, antara lain:

1. Tanjakan Tarahan

Pada tanjakan Tarahan Provinsi Lampung ini dikatakan tidak hanya sering terjadi kecelakaan namun juga sering kendaraan mati mendadak, karena itu banyak sopir dan kernetnya membawa balok untuk mengantisipasi kendaraan mati yang mendadak.

BACA JUGA:Cerita Mistis Jembatan Pengantin Bengkulu Utara, Berawal dari Tragedi Ini!

2. Tanjakan Manula

Selanjutnya ada Tanjakan Manula, dimana tanjakan Manula ini lokasinya di dekat makam Syekh Manula Jalur Lintas Barat Bengkulu - Lampung. 

Tanjakan Manula ini juga termasuk yang ditakuti oleh pengendara, dikarenakan kondisi tanjakan yang curam serta dipercaya angker dan sering menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: