HONDA

Final! Daftar Perusahaan Job Fair Hybrid Rejang Lebong Bertambah 5 Perusahaan, 590 Lowongan Kerja Tersedia

Final! Daftar Perusahaan Job Fair Hybrid Rejang Lebong Bertambah 5 Perusahaan, 590 Lowongan Kerja Tersedia

590 lowongan kerja tersedia, daftar perusahaan Job Fair Hybrid Rejang Lebong bertambah 5 perusahaan.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Daftar perusahaan peserta Job Fair Hybrid 2024 di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, bertambah 5 perusahaan.

Sebelumnya ada 37 perusahaan dengan 500 lowongan pekerjaan. Kini menjadi 42 perusahaan dengan 590 orang yang dibutuhkan untuk menjadi karyawan. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, S.km.M.km membenarkan bertambahnya daftar perusahaan yang menjadi peserta Job Fair Hybrid.

Job Fair Hybrid akan digelar Kamis, 16 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Lapangan Setia Negara Curup.

BACA JUGA:Job Fair Hybrid Rejang Lebong, Tersedia 500 Lowongan Kerja Tamatan SMA, SMK Hingga S2

"Benar bertambah 5 perusahaan dari sebelumnya 37 Perusahaan yang ambil bagian, saat ini menjadi 42 perusahaan dengan total lowongan pekerjaan 590 karyawan," kata Syamsir, Selasa, 14 Mei 2024.

Disebutkan Syamsir, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Disnakertrans bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baik lokal, nasional, hingga luar negeri.

Dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam mengakses maupun mencari pekerjaan.

"Job Fair Hybrid tahun ini, kita bekerja sama dengan 42 perusahaan dengan lowongan kerja kurang lebih 590 lowongan mulai dari taman SMA/SMK hingga S2, sehingga bagi masyarakat yang sedang mencari lowongan pekerjaan silakan datang pada Kamis, 16 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Lapangan Setia Negara Curup," terang Syamsir.

BACA JUGA: Fasilitasi Pencari Kerja, Pemkab Rejang Lebong Gelar Job Fair Hybrid Bursa Kerja 2023

Dikatakan Syamsir kegiatan ini juga untuk memfasilitasi anak-anak muda baik yang baru tamat SMA/SMK hingga S2 yang sedang mencari lowongan pekerjaan yang tepat sesuai dengan konsentrasi ilmu atau bidangnya masing-masing.

"Pada Job Fair Hybrid tahun kemarin, ratusan masyarakat memperoleh pekerjaan baik di perusahaan swasta hingga BUMN. Mulai dari usia 18 hingga usia 35 tahun untuk pendidikan S2," papar Syamsir.

Seperti LPK Machida Gakkou menerima 30 peserta magang ke Jepang dengan usia minimal 18 tahun. Kemudian LPK Arana Kibou menerima peserta magang ke Jepang sebanyak 27 orang.

Lalu, LPK Ishago juga menerima 27 peserta magang ke Jepang dan yang terakhir LPK Eral Bengkulu menerima 25 peserta magang ke Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: