HONDA

Korelasi Antara Vitamin D dan Ibu Menyusui, Perlukah Suplementasi? Begini Penjelasan Dokter Henry Suhendra

Korelasi Antara Vitamin D dan Ibu Menyusui, Perlukah Suplementasi? Begini Penjelasan Dokter Henry Suhendra

Korelasi Antara Vitamin D dan Ibu Menyusui, Perlukah Suplementasi? Begini Penjelasan Dokter Henry Suhendra --Tiktok/serealambung

Misalnya lagi kalau di dalam darah si ibu memiliki vitamin d yang baik apakah aslinya mengandung vitamin d?

BACA JUGA:Diabetes Apakah Bisa Sembuh? Berikut Ini Penjelasan dari Dokter Hans Tandra

Menurut dokter Henry Suhendra bahwa itu tidak jelas diketahui benarkah di dalam tubuh ibu yang mengandung vitamin D yang cukup, ASInya juga terkandung hal yang sama.

Sehingga disimpulkan bahwa berapa yang diterima oleh asi pada bayinya yang belum jelas kandungannya di dalam ASI tersebut. Katakanlah seorang ibu memiliki vitamin d yang cukup baik tetap anaknya akan kekurangan vitamin d.

Maka dari itu untuk bayi yang baru lahir diperlukan vitamin d3 drops untuk asupan vitamin pada bayi tersebut. Tentunya yang menjadi pertanyaan berapa dosis yang diperlukan untuk bayi.

Ditambahkan oleh dokter Henry Suhendra menurut American Academy of Prediatrition atau yang dinamakan dengan Persatuan Dokter Anak Amerika untuk dosis vitamin d dari 0 sampai 1 tahun adalah 2000 iu.

BACA JUGA:Apa Saja Jenis Makanan Perangsang Lambung? Ini Penjelasan Dokter Hans Tandra

Jangan khawatir ungkap dokter Henry untuk 2000 iu itu sama dengan 50 mikrogram atau sama dengan 0,5 mg tapi itu dosis maksimumnya yang tidak akan memberi gangguan atau bahaya apapun.

Untuk lebih real patokannya, menurut dokter Henry pada kadar dalam darah untuk bayi-bayi tersebut diperlukan 30 nanogram per mililiter cukup untuk menghadapi kelainan tulang.

Diantaranya penyakit rickets atau tulang lembek, namun untuk penyakit yang lain menaikkan imunitas dalam infeksi diperlukan kadar vitamin D dalam darah sekitar 40 sampai 50 Nanogram per mililiter.

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Mendapatkan Vitamin D Saat Berjemur? Ternyata Begini Penjelasan Dokter Henry Suhendra

Dikatakan lagi oleh dokter Hendri Suhendra yang paling baik itu adalah melakukan pemeriksaan kadar darah karena itu akan lebih pasti tidak akan diperlukan untuk menerka-nerka atau meraba-raba.

Itulah pernyataan dari dokter Henry Suhendra mengenai korelasi dari vitamin D dan ibu menyusui sehingga dapat berguna baik dalam tubuh bayi untuk menjadi pelajaran bagi ibu-ibu menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: