BANNER KPU
HONDA

Tiba di Makkah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Suka Cita dan Langsung Dapatkan Smartcard

Tiba di Makkah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Suka Cita dan Langsung Dapatkan Smartcard

Tiba di Makkah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Suka Cita dan Langsung Dapatkan Smartcard--Instagram/kemenag_RI

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jemaah haji Indonesia sekarang sudah tiba di Makkah, mereka adalah jemaah dari kloter pertama embarkasi Jakarta Pondok Gede atau JKG-01.

Pada tanggal 20 Mei 2024 kemarin, jemaah haji tiba di hotel Al Ghadeer Syisyah Makkah. Total sekitar 392 jemaah dengan menggunakan 10 bus sampai di Kota Makkah.

Jemaah haji tersebut berangkat dari hotel Abraj Taba dengan menggunakan kain ihram yang sudah mengambil miqat di Masjid Bir Ali yang akan melaksanakan ibadah umroh di Makkah Al Mukaromah.

Diketahui para jamaah haji tersebut tiba pada pukul 12.30 waktu Arab Saudi, yang disambut dengan sukacita dengan diberikan bunga, jus, kue, cemilan dan souvenir berupa parfum.

BACA JUGA:Pola Makan untuk Anda Umur 40 Tahun ke Atas, Tetap Sehat dan Bugar

Tentunya kedatangan ini membuat para jemaah haji sangat senang sekali dalam menjalankan ibadah spiritualnya ke tanah suci Makkah yang sangat dinanti-nantikan.

Dikutip dari kemenag.go, Entam Rustama sangat terharu akan kebaikan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH karena sambutan mereka yang sangat baik.

Para Jemaah sangat antusias dan senang sekali dengan sambutan yang diberikan oleh petugas penyelenggara ibadah haji tersebut apalagi sampai pada pukul 01.00 siang.

Entam Rustamah mengatakan, " Alhamdulillah sudah sampai di Makkah pada pukul 13.00 waktu Arab Saudi sangat bersyukur sekali semuanya menyambut dengan ramah mulai dari turun dari bus."

BACA JUGA:Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid

Jemaah haji tersebut melihat para petugas sangat Sigap dalam menuntun dan memberikan makanan kepada jemaah haji sehingga pelayanan kepada para jemaah haji menjadi luar biasa.

Selain itu, jemaah juga diberikan Smart card yang berbentuk kartu elektronik yang dikeluarkan secara resmi oleh kerajaan Arab Saudi berguna untuk memudahkan jalan jemaah haji dalam mengakses informasi.

Smart Card itu sendiri merupakan kartu yang berkaitan dengan haji. Seperti lokasi-lokasi pelaksanaan haji di tanah suci untuk itu sebagai fasilitas yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada jemaah haji.

Selain itu yang terpenting smart card ini merupakan akses menuju pintu masuk ke Arafah sehingga kartu tersebut harus selalu dibawa oleh jemaah jangan sampai tertinggal ataupun hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: