BANNER KPU
HONDA

Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid

Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid

Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid --Instagram/paktanidigital

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ternyata jus pinang bukan hanya untuk menyehatkan stamina para pria saja, namun juga sangat berguna untuk wanita dari khasiat yang ditimbulkannya.

Berikut ini manfaat jus pinang untuk kesehatan wanita, salah satunya untuk meredakan nyeri haid. Selain itu, dapat mempercantik kulit dan menjaga kesehatan organ reproduksi.

Ternyata jus pinang tersebut mengandung khasiat yang bermanfaat bagi tubuh khususnya wanita, yang dikenal sejak zaman dahulu sebagai pengobatan tradisional menggunakan buah pinang muda.

Obat herbal ini tentunya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, bukan hanya pada pria saja namun juga pada wanita, jadi wanita juga dapat mengkonsumsi jus pinang tersebut.

BACA JUGA:Manfaat Intermittent Fasting untuk Meredakan Autoimun, Begini Penjelasan Dokter Hans Tandra

Pada dasarnya pinang sendiri biasanya dikonsumsi sejak zaman dahulu oleh nenek moyang sebagai teman mengunyah sirih, karena sangat bermanfaat baik untuk kesehatan.

Gigi pada nenek-nenek yang mengunyah sirih beserta pinang terlihat awet, sehingga terkadang tidak perlu menggunakan sikat gigi lagi. Ini membuktikan jika pinang memiliki manfaat yang besar.

Ternyata bukan itu saja manfaat dari jus pinang tersebut, juga dipercaya dapat mempercantik kulit rambut wanita dan menjaga kesehatan pada alat reproduksi wanita.

Ternyata jus pinang muda kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh yang mengandung senyawa aktif yang bersifat antibakteri dan anti jamur.

BACA JUGA:Dokter Hans Tandra Beberkan Deretan Manfaat Sayur untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Sepenting Ini!

Berikut ini manfaat dari jus pinang untuk kesehatan wanita, diantaranya adalah:

1. Melancarkan haid

Ternyata kandungan antioksidan dalam jus pinang muda dapat membantu mengurangi stres oksidatif yang menjadi penyebab seseorang mengalami haid yang tidak lancar.

Selain itu, faktor dari kelelahan dan ketidakseimbangan hormon juga dapat menyebabkan tidak lancarnya haid. Untuk itu, jus pinang muda juga mengandung vitamin E yang berguna untuk melancarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: