HONDA

Malam Puncak Waisak, Lampion Penuhi Langit Indah Candi Borobudur

Malam Puncak Waisak, Lampion Penuhi Langit Indah Candi Borobudur

Malam Puncak Waisak, Lampion Penuhi Langit Indah Candi Borobudur--Instagram/wonderfuljogja

BACA JUGA:Murah dan Bergizi, Ternyata Ini 5 Manfaat Tahu untuk Kesehatan Tubuh

Tentunya banyak sekali yang mengikuti acara ini salah satunya adalah Tsamara Fahrana seorang influencer, praktisi Yoga ini ikut dalam meditasi dan perayaan hari raya Waisak.

Terlihat di dalam akun Instagramnya dia membagikan malam puncak pelepasan lampion.

Dia mengungkapkan bersama komunitasnya sangat bersyukur bisa diam dan bermeditasi serta tertawa di dalam komunitas.

Tentunya ini menjadi kesempatan bagi para masyarakat yang ingin bermeditasi dengan baik dibantu oleh para bhikkhu dalam mendapatkan ketenangan di malam hari raya Waisak.

Tentunya kemeriahan ini menjadi salah satu perayaan yang ditunggu oleh umat Buddha yang senantiasa merayakan waisak pada tahun ini dengan cara memuja dan berdoa.

BACA JUGA:KULINER NUSANTARA: Resep Masakan Serba Ikan Asin yang Cocok untuk Menu Makan

Di sana para umat Buddha merayakan hari Trisuci Waisak dengan cara memuja dan berdoa diiringi dengan lantunan parita parita suci yang dipanjatkan oleh Bhikku Sangha dari berbagai sekte.

Bhikku Sangha ini dari berbagai sekte tergabung dalam komunitas Walubi. Tentunya Ketuhanan yang diyakini oleh umat Buddha tersebut nibbana yang tidak terpesonifikasi.

Tidak pada agama-agama kepercayaan lain yang mana mempercayakan Hanya Satu Tuhan. Festival ini diakhiri dengan Festival larung Pelita Purnama Siddhi yang menampilkan sejumlah art exhibition.

Di antara art exhibition ini Tari Gandavyuga, Beddhaya, Manjushri, dan diakhiri penyalaan lilin di aliran sungai Progo yang merupakan simbol dari Pelita perdamaian.

BACA JUGA:5 Bahaya Mengonsumsi Daging Merah Secara Berlebihan Bagi Lansia, Salah Satunya Berisiko Penyakit Jantung

Dikutip dari akun Instagram inJourneydestination, Putri Kus Wisnu Wardani yang merupakan Dewan Pertimbangan presiden mengatakan,

"Perayaan waisak ini tidak hanya diwujudkan untuk perayaan agama Semata. Namun, juga sebagai momen refleksi kita semua untuk momentum kesejahteraan dan perdamaian kita semua," dalam kata sambutannya ketika melaksanakan hari waisak pada malam tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: