BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata

6 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata

6 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Menjaga Kesehatan Mata--Instagram.com/ cookingwithsheila

Kolesterol juga memiliki banyak fungsi yang sangat penting dalam tubuh, misalnya berperan di dalam pembentukan asam empedu yang akan membantu mencerna lemak, namun kadar yang terlalu tinggi tentu tidak baik untuk kesehatan. 

Dengan mengonsumsi tanaman yang berasal dari Italia ini maka berpotensi menurunkan kadar kolesterol dan menyehatkan sirkulasi pada pembuluh darah, pada akhirnya dapat membantu untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Mendukung fungsi otak yang sehat

Sulforaphane sebagai senyawa fitokimia yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan di dalam brokoli juga bermanfaat untuk otak.

Menurut salah satu penelitian yang terbit di dalam British Medical Journals, senyawa ini juga memiliki sejumlah manfaat untuk otak.

Yaitu mulai dari meningkatkan fungsi mitokondria, meningkatkan sintesis glutathione (GSH) dan juga dapat melintasi pembatas antara darah ke otak untuk mengurangi peradangan saraf.

BACA JUGA:Sumber Protein yang Baik, Ini 6 Manfaat Ikan Kembung untuk Kesehatan Anak

6. Memperlambat proses penuaan

Proses penuaan sebagian besar yang terjadi akibat stres oksidatif dan juga dengan penurunan fungsi metabolisme, meskipun penuaan adalah proses yang alami dan tidak dapat Anda hindari.

Maka kualitas makanan juga dapat menentukan ekspresi genetik dan perkembangan penyakit yang terkait dengan pertambahan usia.

Sulforaphane, sebagai senyawa bioaktif utama di dalam brokoli tentu dapat memperlambat proses biokimia penuaan.

Dimana data kesehatan yang terbit di National Cancer Institute menyebutkan bila antioksidan pada tubuh untuk menetralkan karena radikal bebas. 

Dengan konsentrasi radikal bebas yang sangat tinggi yang ada di dalam tubuh tentu dapat membunuh sel-sel yang sehat.

Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti halnya brokoli, tentu dapat mencegah terjadinya situasi tersebut.

Demikianlah tadi tentang beberapa manfaat dari brokoli untuk kesehatan tubuh, semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: