BANNER KPU
HONDA

Siapa Sangka? Ternyata Ini Penyebab Racikan Kopi Kurang Enak

Siapa Sangka? Ternyata Ini Penyebab Racikan Kopi Kurang Enak

Siapa Sangka? Ternyata Ini Penyebab Racikan Kopi Kurang Enak--Instagram/yuhardifitra

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Siapa sangka? Ternyata ini penyebab racikan kopi kurang enak.

Terkadang kita sendiri merasa ada yang kurang terhadap seduhan kopi.

Hampir seluruh penduduk Indonesia ini suka sekali menikmati secangkir kopi yang merupakan salah satu dari kebiasaan dan kebudayaan masyarakat.

Tentunya ciri khas dari nenek moyang ini kerap sekali membuat pecinta kopi membuat sendiri seduhan kopinya. Namun, terkadang ada rasa yang kurang dari seduhan kopi tersebut.

Misalnya saja teksturnya terlalu encer dengan aroma yang kurang kuat, sehingga rasa yang ditimbulkan terlalu pahit atau manis. Tentunya hal tersebut mengurangi cita rasa dari kopi.

BACA JUGA:Mengulas Sejarah Kopi Luwak, Ternyata Muncul di Abad ke 18

Berikut ini penyebab racikan kopi menjadi kurang enak untuk diseruput yang harus dihindari dalam menyeduh kopi yang menjadi perhatian penikmat kopi sendiri dikutip dari akun Instagram yuhardifitra.

Salah satu yang menyebabkan racikan seduhan kopi terasa kurang adalah penyimpanan yang sembarangan sehingga itu berpengaruh sekali terhadap sajian kopi anda.

Jikalau penyimpanan kopi dilakukan dengan teknik yang benar, maka biji kopi yang dihasilkan akan berkualitas terbaik dengan kesegaran kopi yang bertahan lebih lama.

Hal tersebut akan bertahan kesegarannya lebih kurang 2 sampai 3 minggu, jika terjadi kesalahan dalam penyimpanan akan menyebabkan biji kopi mengalami penurunan dalam kualitas.

BACA JUGA:Mengenal Kopi Espresso dan Kepopulerannya di Mata Pencinta Kopi

Tentunya komoditas utama kopi ini sama halnya dengan pertanian lainnya, seperti beras harus disimpan di tempat yang aman dan dengan teknik yang benar.

Dengan begitu kualitas yang ditimbulkan dari biji kopi akan menjadi lebih baik, dengan kesegaran dari kopi tersebut bertahan lebih lama dibandingkan ketika sembarangan dalam menyimpannya.

Teknik penyimpanan yang benar dengan cara idealnya simpan pada wadah yang buram, jangan simpan pada tempat yang gelap karena tempat tersebut akan membuat kopi menurun kualitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: