BANNER KPU
HONDA

Siapa Sangka? Ternyata Ini Penyebab Racikan Kopi Kurang Enak

Siapa Sangka? Ternyata Ini Penyebab Racikan Kopi Kurang Enak

Siapa Sangka? Ternyata Ini Penyebab Racikan Kopi Kurang Enak--Instagram/yuhardifitra

Selain itu, simpanlah dalam wadah yang kedap udara karena oksigen dapat menghancurkan kesegaran biji kopi tersebut yang membuat aromatik dari biji kopi cepat keluar.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu Tentang Kopi

Aromatik biji kopi ini akan mudah sekali terkontaminasi dengan oksigen sehingga hal tersebut akan terjadi penguapan yang membuat sel-sel dari kopi yang membuat rasanya akan rusak.

Oksigen ini juga yang dapat membuat mikroba dapat merusak biji kopi yang akan tumbuh dan hidup. Maka dari itu simpan pada wadah yang tertutup.

Wadah yang kedap udara dan tertutup ini akan meminimalisir terjadinya mikroba yang numpang hidup di biji kopi yang dapat merusak dari cita rasa kopi tersebut.

Tentu juga baiknya letakkan wadah biji kopi tersebut di tempat yang sejuk dan aman karena biji kopi akan mudah sekali terkontaminasi dengan suhu yang tinggi dibandingkan dengan suhu yang rendah.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu Tentang Kopi

Untuk itu hindarilah tempat yang memiliki suhu yang tinggi dalam penyimpanan kopi tersebut.

Baiknya lakukan penyimpanan dengan suhu yang rendah karena akan tetap memberikan kestabilan pada reaksi kimia.

Bukan berarti penyimpanan kopi dengan suhu yang sejuk ini harus dimasukkan ke dalam mesin pendingin atau kulkas, hal tersebut bukanlah ide yang tepat dalam kasus penyimpanan kopi ini.

Cukup dengan suhu ruang atau suhu dengan kesejukan yang membuat kopi ini akan bertahan kesegarannya dan kualitasnya, sehingga aroma yang ditimbulkan tidak hilang karena penguapan.

Tentunya ada sinar-sinar yang tidak terlihat seperti sinar X, sinar UV bahkan sinar cahaya lampu dapat merusak biji kopi dalam penyimpanannya. Untuk itu baiknya jangan disimpan di tempat gelap.

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat

Jika melakukan hal-hal yang patut dihindari seperti dalam penyimpanannya dan melakukan teknik yang benar, maka racikan kopi yang anda buat akan bercita rasa khas dan unik dengan kesegaran biji kopi.

Tentunya penyimpanan ini memiliki faktor penting dari kesegaran dan aroma biji kopi, agar tetap mendapatkan kualitas yang terbaik dalam meracik minuman kopi anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: