BANNER KPU
HONDA

Mengontrol Kadar Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Alpukat

Mengontrol Kadar Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Alpukat

Mengontrol Kadar Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Alpukat--Instagram.com/ pokha_gerden

Nah, manfaat dari alpukat juga tidak lepas dari kesehatan jantung. Dimana kandungan mineral, protein, serat, lemak sehat juga vitamin yang ada di dalamnya sangatlah baik untuk menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:8 Manfaat Kabau Bagi Kesehatan dan Tips untuk Menikmatinya

Dengan membiasakan mengonsumsi buah dan sayuran, serta tak terkecuali buah yang satu ini tentu bisa membantu menurunkan kadar low density lipoprotein (LDL), dan dapat meningkatkan kadar high density lipoprotein (HDL) yang ada di dalam tubuh. 

Dimana kadar kolesterol jahat atau LDL yang terlalu tinggi tentunya akan bisa memicu berbagai macam keluhan kesehatan, misalnya penyumbatan pada pembuluh darah di jantung.

Sehingga dapat meningkatkan risiko akan terjadinya masalah kesehatan jantung, hal inilah alasannya kenapa buah alpukat sangat dianjurkan untuk menjadi buah dalam menu yang sehat bagi pengidap masalah kardiovaskular.

8. Menjaga kesehatan janin dalam kandungan

Manfaat alpukat yang terakhir yaitu berkaitan dengan kehamilan. Bukan rahasia umum lagi bahwa buah yang satu ini sangatlah baik untuk bumil.

Alasannya, buah alpukat mengandung asam folat yang terbilang cukup tinggi.

Demikianlah tadi penjelasan tentang manfaat dari buah alpukat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: