BANNER KPU
HONDA

Mengontrol Kadar Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Alpukat

Mengontrol Kadar Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Alpukat

Mengontrol Kadar Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung, Ini Deretan Manfaat Buah Alpukat--Instagram.com/ pokha_gerden

Berdasarkan sebuah studi, kedua jenis antioksidan tersebut sangatlah penting untuk menunjang kesehatan mata.

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan dan Cegah Pembentukan Batu Ginjal, Ini 8 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari 

Artinya, dengan rutin mengonsumsi buah alpukat dalam jumlah secara tidak berlebihan, maka tentu bisa membantu untuk menurunkan risiko masalah kesehatan pada penglihatan di usia senja.

4. Mencegah penyakit kanker

Kanker memang menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Ada berbagai macam cara pencegahan terhadap penyakit tersebut, dimana salah satunya dengan cara mengonsumsi buah alpukat.

Buah alpukat mengandung folat yang cukup tinggi untuk mencegah munculnya kanker usus besar, lambung, pankreas, hingga dengan serviks.

Buah alpukat juga mengandung fitokimia dan juga karotenoid yang tinggi dan juga bersifat antikanker, dimana kedua kandungan tersebut sangat mampu untuk mencegah perkembangan kanker menjadi tahap yang lebih parah.

BACA JUGA:Tak Cuma Memperlancar Pencernaan, Ternyata Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

5. Mengontrol tekanan darah

Buah alpukat juga kaya akan kandungan kaliumnya, jenis mineral yang satu ini sangat bermanfaat untuk membantu mengendalikan tekanan darah dan juga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Tak hanya itu saja, kalium juga sangatlah baik untuk membantu mengatur detak jantung supaya tetap menjadi normal.

6. Menjaga kesehatan mental

Buah alpukat mengandung folat yang cukup tinggi. Bila seseorang kekurangan asupan folat maka akan berisiko lebih tinggi untuk mengalami depresi.

Karena, folat sangat mampu untuk mencegah penumpukan homocysteine, dimana zat ini dapat menyebabkan gangguan sirkulasi dan pengiriman nutrisi ke otak.

7. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: