BANNER KPU
HONDA

Meski Hidup Beratus-ratus Tahun Lalu, Beberapa Hewan Purba Ini Masih Ada Hingga Kini

Meski Hidup Beratus-ratus Tahun Lalu, Beberapa Hewan Purba Ini Masih Ada Hingga Kini

Beberapa hewan purba ini masih ada hingga kini, meski hidup beratus-ratus tahun lalu.--Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kalau kita mendengar kata hewan purba, maka kita akan terbayang dengan berbagai hewan besar seperti Dinosaurus.

Adapun maksud hewan purba atau hewan purbakala ini dapat diartikan sebagai hewan yang hidup di masa lampau dan pada saat ini sudah punah. 

Pada umumnya hewan-hewan purba ini hanya dikenali dari sisa-sisa tulang belulangnya saja yang biasa disebut dengan fosil. 

Akan tetapi ternyata ada beberapa hewan purba yang masih hidup dan tumbuh berkembang sampai pada saat ini.

BACA JUGA:Trend Batu Akik Ternyata Sudah Dimulai Sejak Zaman Purba

BACA JUGA:Terancam Punah, Tergolong Ikan Purba dan Dijuluki Sunfish, Berat Ikan Mola Dewasa Bisa Capai 1.000 Kg

Adapun beberapa hewan-hewan purba yang masih hidup dan berkembang pada saat ini, yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain: 

1. Platipus

Diketahui hewan Platipus ini memiliki paruh bebek, merupakan mamalia bertelur yang dianggap oleh sebagai salah satu hewan paling aneh yang masih hidup sampai pada saat ini. 

Diketahui fosil tertua platipus modern ini berumur 100 ribu tahun, akan tetapi diyakini kalau nenek moyangnya hidup hampir 170 juta tahun yang lalu. 

Uniknya, Para ilmuwan pertama yang pernah memeriksa tubuh platipus ini di tahun 1799 menganggap Platipus ini sebagai hewan palsu, karena pada saat itu para ilmuwan menganggap platipus ini sebagai hewan buatan dari beberapa hewan yang dijahit bersama. 

BACA JUGA:Agar Hidup Selalu Hoki, Pelihara 5 Burung Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa

BACA JUGA:Ingin Anak Burung Kamu Tumbuh dengan Baik, Ini 12 Cara Merawatnya, Butuh Perawatan Ekstra

2. Ikan Pari Tawar Raksasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: