BANNER KPU
HONDA

Meski Hidup Beratus-ratus Tahun Lalu, Beberapa Hewan Purba Ini Masih Ada Hingga Kini

Meski Hidup Beratus-ratus Tahun Lalu, Beberapa Hewan Purba Ini Masih Ada Hingga Kini

Beberapa hewan purba ini masih ada hingga kini, meski hidup beratus-ratus tahun lalu.--Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

Adapun komodo bisa ditemukan di Pulau Komodo dan pulau-pulau kecil di sekitar Provinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia, terdapat hal menarik yaitu habitat asli Komodo ini hanya dapat ditemukan di kepulauan Indonesia dan tidak ada di belahan dunia lain.

Diketahui Komodo adalah salah satu spesies reptil purba endemik yang telah hidup semenjak zaman purba, dimana evolusi Komodo ini dimulai dengan genus varanus yang mulai berkembang di Asia ini antara 40-25 juta tahun yang lalu. 

7. Trenggiling

Yang terakhir ada Trenggiling atau Pangolin yang termasuk salah satu hewan purba, diketahui pada beberapa fosil trenggiling ini sudah ditemukan pada masa Oligosen dan Miosen. 

Menurut penelitian, trenggiling ini termasuk hewan karnivora yang hidup pada 50 juta tahun yang lalu, adapun hewan ini memakan serangga dan terutama semut dan juga rayap, selain itu tubuhnya diselimuti dengan sisik besar yang tersusun membentuk perisai. 

BACA JUGA:6 Hewan Pembawa Sial Yang Tidak Boleh Dipelihara Sembarangan, Salah Satunya Burung Enggang

Diketahui hewan Trenggiling ini hidup di hutan hujan tropis di dataran rendah, hewan purba ini dapat ditemukan di kawasan Asia Tenggara, Hewan Trenggiling yang ada di Indonesia dikenal dengan nama Trenggiling Jawa (Manis Javanica) dan bisa dijumpai di daerah pegunungan Sumatera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: