BANNER KPU
HONDA

Meski Hidup Beratus-ratus Tahun Lalu, Beberapa Hewan Purba Ini Masih Ada Hingga Kini

Meski Hidup Beratus-ratus Tahun Lalu, Beberapa Hewan Purba Ini Masih Ada Hingga Kini

Beberapa hewan purba ini masih ada hingga kini, meski hidup beratus-ratus tahun lalu.--Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

Selanjutnya ada hewan purba yang masih hidup hingga saat ini yang salah satunya ialah ikan pari tawar raksasa, adapun ikan ini dianggap sebagai salah satu ikan air tawar terbesar.

Karena ikan ini bisa tumbuh hingga 1,89 meter dengan berat lebih dari 500 kilogram. Diyakini kalau ikan pari air tawar ini berevolusi sekitar 100 juta tahun yang lalu dan pada saat ini sedang berhadapan dengan kepunahan. 

3. Nautilus

Selanjutnya ada Nautilus yang merupakan hewan purba yang diketahui masih hidup hingga saat ini, diketahui hewan ini sudah ada di Bumi selama sekitar 500 juta tahun dan telah menghuni terumbu karang di sekitar Samudra Hindia. 

Adapun spesies nautilus yang dianggap sebagai nautilus paling tua dikenal dengan sebutan nautilus berkerak, dimana spesies nautilus berkerak ini dianggap punah selama hampir 30 tahun sampai kemudian ditemukan kembali di tahun 2015. 

BACA JUGA:Pemula Lakukan 3 Trik Jitu Ini agar Burung Walet Mau Menginap dan Membuat Sarang

BACA JUGA:Tips dan Trik Merawat Burung Kacer agar Gacor, 7 Hal Ini Bisa Bikin Menang Kontes

4. Tikus Gajah

Berikutnya ada Tikus gajah yang bisa ditemukan di seluruh bagian selatan Afrika dan diketahui adalah mamalia kecil yang mirip dengan oposum, adapun nenek moyang tikus gajah ini hidup pada periode Paleogen yang dimulai sejak sekitar 66 juta tahun yang lalu. 

5. Aligator Gar

Hewan purba Aligator gar ini bisa ditemukan di Amerika Utara dan dianggap sebagai salah satu ikan air tawar terbesar yang pernah ada, adapun spesies ikan ini sudah mempertahankan sebagian besar karakteristik morfologi nenek moyangnya. 

Diketahui karakteristik morfologi tersebut merupakan kemampuan untuk menghirup udara dan juga air, diketahui kalau asal-usul aligator gar ini telah ada sejak lebih dari 100 juta tahun yang lalu.

6. Komodo

Selanjutnya ada Komodo atau nama ilmiahnya varanus komodoensis merupakan jenis kadal terbesar, diketahui Komodo terbesar diketahui mempunyai panjang 3,13 meter dan beratnya 166 kilogram. 

BACA JUGA:Mitosnya Burung Perkutut Bisa Berubah Jadi Ular, Jika Tidak Cocok dengan Pemiliknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: