BANNER KPU
HONDA

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, BCA Gelar Operasi Katarak Gratis hingga ke Bengkulu Tengah

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, BCA Gelar Operasi Katarak Gratis hingga ke Bengkulu Tengah

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, BCA Gelar Operasi Katarak Gratis hingga ke Bengkulu Tengah --Ist/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melanjutkan program operasi katarak gratis ke wilayah Barat hingga Timur Indonesia. 

Bekerja sama dengan Seksi Penanggulangan Buta Katarak Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK PERDAMI), program bakti sosial operasi katarak BCA kali ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah dan RSUD Pasangkayu, Sulawesi Barat. 

Total, 136 pasien mendapatkan operasi katarak gratis dari BCA di dua lokasi tersebut. 

Berada di bawah payung Bakti BCA pilar kesehatan, program ini merupakan wujud dari komitmen BCA meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat demi membangun masa depan yang lebih baik untuk semua. 

BACA JUGA:BCA Mobile Menghadirkan Kemudahan Transaksi Perbankan, Ada 6 Keuntungan bagi Nasabah

Bakti sosial (baksos) operasi katarak dilakukan dengan tujuan mengurangi angka kebutaan akibat penyakit tersebut di Indonesia. 

Sepanjang Januari hingga bulan Mei 2024 ada 198 pasien yang sudah mendapatkan operasi katarak gratis di tiga lokasi berbeda, yakni pada 1-2 Maret 2024 di RSUD dr. Salim Alkatiri Namrole, Buru Selatan.

Tanggal 29 April-1 Mei di RSUD Pasangkayu, Sulawesi Barat serta tanggal 24-25 Mei 2024 di RSUD Bengkulu Tengah.

"BCA percaya bahwa kesehatan memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, termasuk kesehatan mata.

BACA JUGA:Berbagai Jenis Pinjaman Terbaru 2024 darimBCA, Serta Syarat Pengajuannya

Kami memilih Kabupaten Bengkulu Tengah dan Pasangkayu sebagai lokasi pelaksanaan program baksos operasi katarak karena adanya kebutuhan masyarakat terhadap kegiatan tersebut," kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn. 

"Program ini kami lakukan agar masyarakat dapat kembali produktif dan memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar," sambungnya.

Ditambahkannya, Bengkulu Tengah merupakan kabupaten di Provinsi Bengkulu yang sebagian besar wilayahnya didominasi pegunungan dan dataran tinggi. 

Memiliki potensi sumber daya alam melimpah, sektor pertanian dan perkebunan menjadi roda ekonomi Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: