BANNER KPU
HONDA

Membanggakan! 3 Siswa SMAN 5 Kota Bengkulu Melenggang ke Universitas Pertahanan RI

Membanggakan! 3 Siswa SMAN 5 Kota Bengkulu Melenggang ke Universitas Pertahanan RI

Prestasi membanggakan diraih 3 siswa SMAN 5 Kota Bengkulu yang berhasil melenggang ke Universitas Pertahanan RI.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kabar gembira bagi dunia pendidikan khususnya Provinsi Bengkulu, pasalnya ada 3 orang siswa SMAN 5 Kota Bengkulu yang lolos ke Universitas Pertahanan RI.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya banyak pesaing dari seluruh Indonesia yang mengincar universitas milik Kementerian Pertahanan RI ini. 

Untuk sampai pada tingkat akhir membutuhkan proses yang panjang dikarenakan ada kurang lebih 40.000 orang setiap tahunnya yang mendaftar di Unhan dengan kuota yang diterima hanya sebanyak 350 orang. 

Siswa-siswi SMAN 5 Kota Bengkulu yang lolos sebanyak 3 orang yaitu 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

BACA JUGA:Cek Persyaratan Beasiswa D3 Universitas Pertahanan 2024, Simak Cara Pendaftarannya di Sini!

Anak-anak hebatnya ini adalah Mochammad Harpa Leghawa Prodi Teknik Mesin Militer, Benediktus Sinabutar Prodi Teknik Mesin Militer dan Salsabila Amanda Putri Prodi Matematika Militer.

Menanggapi 3 siswanya yang berhasil lolos ke Unhan RI, Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Dr. Bihanuddin, S.Pd, M.Pd mengucapkan syukur dan bangga atas pencapaian yang luar biasa dari para siswanya.

Ia mengatakan bahwa membutuhkan proses yang panjang dan kerja keras yang luar biasa dari sekolah dan siswa itu sendiri.

"Proses pemberkasan itu dimulai dari Januari kemarin, kami mengirimkan sebanyak 35 orang siswa siswi kami untuk mengikuti seleksi secara online, hingga terakhir itu sekitar awal Mei hanya tersisa 3 orang yang lolos mengikuti tes di pusat," jelas Bihan, Kamis, 30 Mei 2024. 


Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Dr. Bihanuddin, S.Pd, M.Pd mengucapkan syukur dan bangga atas pencapaian yang luar biasa dari para siswanya.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Sama-sama Jadi TNI, Ini Perbedaan Lulusan Universitas Pertahanan dengan Akademi Militer

Tak hanya itu, beasiswa yang diterima full tanpa biaya sepeserpun yang dikeluarkan hingga selesai nanti membuat semua orang memimpikan Universitas ini.

Ditambah dengan gelar perwira TNI yang akan disandang membuat semakin berwibawa, tak heran kalau pendaftar setiap tahunnya selalu membludak.

Tak hanya mengharumkan nama baik sekolah, 3 siswa ini telah mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah Nasional karena telah berhasil menyingkirkan puluhan ribu peserta lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: