BANNER KPU
HONDA

10 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Infeksi

10 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Infeksi

10 Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Infeksi--Instagram.com/ gapurajawa

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jantung pisang atau bunga pisang yang warna ungu ini pada umumnya sangat sering diolah menjadi gulai atau tumisan. 

Dengan mengonsumsi jantung pisang atau bunga pisang tentu saja bisa berkhasiat untuk tubuh, manfaat dari jantung pisang memang baik untuk kesehatan.

Apakah Anda pernah mengonsumsi jantung pisang? Ternyata manfaat dari jantung pisang sangatlah baik untuk kesehatan, sebab jantung pisang merupakan sumber vitamin, mineral, serta serat yang sangat baik.

Nah, berikut ini sederet manfaat mengonsumsi jantung pisang yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Menangani Diabetes

BACA JUGA:7 Manfaat Beras Porang yang Sangat Baik untuk Kesehatan

Khasiat dari jantung pisang juga dipercaya dapat mengurangi kadar gula darah.

Konsumsilah jantung pisang dan menjaga pola makan serta menghindari makanan maupun minuman yang tinggi gula untuk dapat mengontrol kadar gula di dalam darah Anda.

2. Menyembuhkan Infeksi

Manfaat dari jantung pisang yang selanjutnya adalah dapat menyembuhkan infeksi, dimana khasiat ini dikarenakan adanya kandungan etanol yang ada di dalam jantung pisang. Etanol juga dapat membantu untuk mencegah pertumbuhan bakteri patogen.

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat dari jantung pisang tentunya juga dapat untuk mempercepat penyembuhan luka dan mencegah perkembangan malaria. Dimana ekstrak etanol yang diperoleh dari jantung pisang telah diteliti juga memiliki manfaat tersebut.

4. Mengatasi Anemia

Mengonsumsi jantung pisang berpotensi meningkatkan hemoglobin di dalam tubuh, kandungan yang ada di jantung pisang yaitu serat dan zat besi tentunya dapat membantu untuk memproduksi sel darah merah sehingga dapat mengatasi gejala anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: