BANNER KPU
HONDA

Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman

Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman

Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman--Instagram.com/ zerowaste_official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Sisa air cucian beras mengandung nutrisi berupa unsur hara makro dan juga mikro sehingga dapat dijadikan sebagai sumber nutrisi alternatif untuk tanaman.

Sumber hara alternatif tersebut juga dapat sebagai air siraman, dimana selain dalam bentuk air siraman pemanfaatan limbah cucian beras adalah dalam bentuk tepung.

Tepung tersebut merupakan hasil endapan dari sisa air cucian beras yang didiamkan selama 3 hari lalu disaring dan diambil tepungnya, lalu kemudian dikeringkan.

Sisa air cucian beras mungkin biasa Anda buang karena menganggapnya kotor, namun ternyata sisa dari air cucian beras punya banyak manfaat, termasuk untuk tanaman.

Manfaat sisa dari air cucian beras tidak hanya untuk kecantikan namun juga bisa untuk merawat tanaman, ada sejumlah manfaat dari sisa air cucian beras untuk tanaman yang mungkin tidak Anda sangka sebelumnya.

BACA JUGA:Kebutuhan Gas Pupuk Indonesia Diproyeksikan Mencapai 1 BSCFD pada 2030

BACA JUGA:Anti Gagal! Resep dan Cara Membuat Bakpao Lezat dan Empuk, Cocok bagi Pemula

Salah satu manfaat dari sisa air cucian beras untuk tanaman, yang tentunya dapat membantu supaya tumbuh subur. Oleh karena itu, jangan sampai dibuang karena tentu saja bisa untuk menuai ragam manfaat dari sisa air cucian beras untuk tanaman.

Tentunya terdapat kandungan yang sangat baik didalam sisa air cucian beras sehingga sangat bagus untuk tanaman.

Nah, kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagi sumber tentang manfaat dari sisa air cucian beras dan cara membuat pupuk dari sisa air cucian berasa.


Air Cucian Beras Jangan Dibuang! Manfaatkan Jadi Pupuk yang Sangat Baik untuk Tanaman--Instagram.com/ estri.ecobulk

- Berikut Beberapa Manfaat Sisa Air Cucian Beras

1. Pupuk Cair

Air rendaman beras mengandung nutrisi yang berasal dari pati beras dan sedikit senyawa lain yang larut dalam air. Ini bisa berfungsi sebagai pupuk cair yang ringan untuk tanaman Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: