BANNER KPU
HONDA

4 Figur Rebut Restu Partai Politik, Siapa Kandidat Kuat?

4 Figur Rebut Restu Partai Politik, Siapa Kandidat Kuat?

4 Figur Rebut Restu Partai Politik, Prediksi Siapa Kandidat Kuat?--Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Peta konstelasi politik Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bengkulu 2024 semakin mengerucut, hal ini setelah beberapa Partai Politik (Parpopl) hampir menutup penjaringan untuk Calon Wali Kota (Cawali) dan Wakil Wali Kota (Cawawali) Pilwakot 2024.

Diketahui nama - nama yang diprediksi akan maju sebagai Cawali Bengkulu 2024, terdapat 4 figur yang sudah mengembalikan formulir.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Provinsi Bengkulu, M. Saleh, yang sudah mengembalikan formulir di 6 Parpol pada saat ini.

Yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Selanjutnya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan terakhir Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA JUGA:Jelang Pilwakot 2024, Tokoh Politik Mulai Bergerak

BACA JUGA:KPU Bengkulu: Jumlah Pemilih di TPS Naik Menjadi 600 pada Pilkada 2024

Adapun langkah yang diambil Anggota Dewan RI tersebut, sudah cukup membuktikan keseriusannya untuk maju pada Pilwakot Bengkulu 2024 mendatang.

Selain itu, ada juga Pengusaha asal Bengkulu, Benny Suharto, yang diketahui sudah mengembalikan berkas penjaringan kepada beberapa Partai politik.

Diantaranya ke PKS, Partai Perindo, Partai Hanura dan PKB Kota Bengkulu.

Selanjutnya ada juga Kopli Ansori yang pada saat ini sebagai kandidat kuat untuk diusung oleh DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu.

Diketahui PAN adalah partai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Bengkulu 2024 lalu, sehingga Kopli Ansori hanya membutuhkan restu PAN untuk mampu maju di dalam gelaran 5 tahunan Kota Bengkulu tersebut.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Umumkan 65 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Panwascam untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Seleksi Anggota PPS Pilkada 2024 Dibuka, Ini Kriteria yang Diumumkan KPU Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: