HONDA

Adu Tagline Seluma ALAP versus Seluma EMAS, Pilkada Seluma Petahana Lawan Penantang Teddy

Adu Tagline Seluma ALAP versus Seluma EMAS, Pilkada Seluma Petahana Lawan Penantang Teddy

Adu Tagline Seluma ALAP versus Seluma EMAS, Pilkada Seluma Petahana Lawan Penantang Teddy--Dok/Rakyatbengkulu.com

SELUMA, RAKYATBENGKULU.COM - Peta perpolitikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma tahun 2024 semakin mengerucut kepada 2 nama, yaitu Erwin Octavian, SE selaku petahana melawan penantangnya Teddy Rachman, SE, MM.

Adapun kedua kandidat ini masing masing memiliki taglinenya sendiri, Petahana Erwin Octavian masih dengan Tagline Seluma ALAP dan sang penantang Teddy Rachman dengan Seluma EMAS.

Adapun makna dari 2 tagline tersebut, Seluma ALAP ini memiliki kepanjangan Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat Istiadat, dan Perekonomian.

Dimana tagline tersebut memiliki arti, Erwin akan mewujudkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kebutuhan bidang pekerjaan umum, pelayanan bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pemukiman, bidang sosial serta memajukan bidang kebudayaan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Pemkab Seluma Raih Hattrick WTP di Kepemimpinan Erwin - Gustianto

Serta optimalisasi sumber daya daerah untuk mewujudkan daya saing ekonomi daerah dan investasi yang kondusif, dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih serta layanan publik yang berkualitas dan berbasis teknologi informasi.

Diketahui tagline tersebut juga dituangkan menjadi 5 program unggulan yaitu Seribu Jalan Mulus, Seluma Desa Maju, Seluma Melayani, Seluma Mudah Berinvestasi, Seluma Beragama dan Berbudaya

Sementara tagline Seluma EMAS yang digaungkan oleh Teddy Rachman juga menawarkan program terbaik, EMAS yaitu singkatan dari Ekselensi, Maju, Adil dan, Sejahtera.

Berdasarkan tagline tersebut, Teddy akan berupaya mewujudkan efektivitas penataan, pelayanan, dan pengembangan birokrasi unggul serta mencapai kemajuan melalui pemerataan pembangunan infrastruktur dan suprastruktur.

BACA JUGA:Cemburu Gara-gara Pesan Whatsapp dari Orang Tak Dikenal, Istri Siri Babak Belur Dianiaya, Kini Ditahan Polisi

Dan memastikan terpenuhinya akses pendidikan dan kesehatan masyarakat, serta optimalisasi investasi dan pelestarian sumber daya daerah seperti sumber daya alam, potensi wisata, dan kebudayaan, yang berkeadilan serta beragama.

Juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani, nelayan, pedagang dan tenaga kerja, ASN seperti tenaga kesehatan, pendidik ,struktural dan fungsional dan honorer.

Pada saat ini masa waktu pendaftaran penjaringan tokoh oleh sejumlah partai politik (Parpol) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma sudah mulai ditutup.

Dimana mayoritas dari partai yang ada, rata rata hanya 2 nama yang mendaftar sebagai calon kepala daerah yang ingin diusung yaitu Erwin Octavian, SE  sebagai petahana dan Teddy Rachman, SE, MM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: