BANNER KPU
HONDA

Singapura Open 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Kalah dari Wakil Jepang, Tak Lolos Semifinal

Singapura Open 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Kalah dari Wakil Jepang, Tak Lolos Semifinal

Singapura Open 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Kalah dari Wakil Jepang, Tak Lolos Semifinal--Instagram/badminton.ina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Dalam ajang Singapura Open 2024, Apriani Rahayu/Siti Fadia kalah dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, akibatnya tak lolos semifinal

Kekalahan ini menjadi salah satu kerugian bagi wakil Indonesia karena tidak bisa masuk ke babak selanjutnya lantaran harus berhenti sampai di sini dalam kategori ganda putri.

Dalam babak perempat final Singapura Open 2024, wakil Indonesia menyisakan tiga grup yakni satu dikategori tunggal putri, satu lagi untuk kategori ganda putra dan untuk kategori ganda putri.

Pada turnamen ini Apriani Rahayu/Siti Fadia harus mengakui keunggulan dari wakil Jepang dengan melakukan rubber game di babak perempat final yang terjadi pada hari ini, 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Wow! 3 Wakil Indonesia Masuk Babak Perempat Final Singapura Open 2024

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadium Indoor Singapura dengan skor perolehan melawan wakil Jepang 10-21, 21-13 dan 10-21. Kemenangan diperoleh oleh wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Di game pertama Apriani rahayu/Siti Fadia harus mengakui keunggulan dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam skor 10-21 yang terlebih dahulu menguasai lapangan.

Pada saat game pertama tersebut Apriani rahayu/Siti Fadia awalnya jauh tertinggal dengan skor 2-5. Hal tersebut karena dominasi permainan ada di tangan wakil Jepang.

Namun tidak tinggal diam Apriani Rahayu/Siti Fadiah terus menempel skor dari wakil Jepang tersebut hingga pada saat interval mereka berada di dua poin ketertinggalan 9-11. 

BACA JUGA:Ginting Menang WO Singapura Open 2024, Berhadapan dengan Lee Zii Jia

Dimana Fadia seringkali membuat kesalahan sendiri sehingga berakibat poin bagi wakil Jepang, dominasi permainan game pertama ini berada di tangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Melihat kelemahan ada di Siti Fadia membuat wakil Jepang berusaha menekan unggulan ganda putri Indonesia tersebut sehingga mudah sekali untuk mengakhiri game pertama dengan skor 10-21.

Pada game kedua, kemudian wakil Indonesia mencoba untuk mengembalikan keadaan dengan mengubah pola permainan untuk menekan dan mendominasi wakil Jepang.

Terlihat dalam skor, namun wakil Indonesia melesat jauh dengan skor 6-2 keunggulan bagi wakil Indonesia dan saat interval kedudukan makin menjauh menjadi 11-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: