BANNER KPU
HONDA

Upacara Harla Pancasila, Angkat Tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045'

Upacara Harla Pancasila, Angkat Tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045'

Upacara Harla Pancasila, Angkat Tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045'--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bertempat di  Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045", Sabtu 1 Juni 2024.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, pejabat dan ASN di lingkup Pemprov Bengkulu, juga TNI dan Polri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam moment tersebut mengatakan,  Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sangatlah luar biasa dan hal itu sudah terbukti.

Pancasila selain sebagai pondasi negara Indonesia, juga sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

BACA JUGA:Kue Legendaris Nusantara: Miliki Banyak Nama dan Disajikan dalam Upacara Adat, Ini Sejarah Kue Cucur

BACA JUGA:Ini 3 Upacara Adat yang Dilakukan di Bali dalam Menyambut Hari Raya Nyepi, Berikut Fakta Menariknya

Serta pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

"Sudah terbukti, dengan berbagai macam ujian dan gelombang sejarah maupun kondisi sosial kita, namun negara yang kita cintai ini masih tetap utuh dan masih dengan jati diri dan jiwa pancasilais. Hal itu berkat landasan ideologi Pancasila yang sudah tertanam dalam jiwa masyarakat dan bangsa Indonesia," ucapnya.

Maka dari itu, menurutnya sebagai anak bangsa dan juga sebagai pejabat aparatur negara dengan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat meningkatkan semangat dalam membangun negeri tercinta ini khususnya membangun Provinsi Bengkulu.

Dia juga mengajak masyarakat serta seluruh yang hadir untuk tetap membangun semangat Pancasilan dan meningkatkan kerukunan.

BACA JUGA:Serunai Digunakan Saat Upacara Adat Perkawinan, Punya Ciri Khas Tersendiri

BACA JUGA:Upacara Baijiu

"Dengan adanya semangat Pancasila yang selalu kita perbaharui dan kita peringati ini, dapat meningkatkan rasa kerukunan dan menjadi modal dalam kita melakukan pembangunan di Provinsi Bengkulu," katanya.

"Kalau masyarakatnya tentram, kompak bersatu dan gotong royong sesuai dengan semangat dan jiwa dan nilai Pancasila, InsyaAllah Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat, bisa kita capai," demikian Sekda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: