HONDA

Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi Bayam Merah, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi Bayam Merah, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Jaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi Bayam Merah, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ kebun.miliku_little.garden

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sayuran yang satu ini mungkin sering Anda temui dan dikonsumsi sehari-harinya, bila dibanding dengan bayam hijau, bayam merah memang tidak lebih populer.

Dimana bayam adalah salah satu jenis sayuran yang tumbuh subur di perairan di Indonesia, kendati demikian manfaat dari bayam merah tak kalah jauh dari bayam hijau.

Lalu apa sih yang membedakan bayam hijau dengan bayam merah? Sebenarnya, perbedaan kedua sayuran ini tak terlalu mencolok, bayam merah memang mengandung pigmen betasianin dan antosianin yang lebih tinggi dari pada bayam hijau.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari bayam merah untuk kesehatan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, antara lain:

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan, Beserta Mitos dan Faktanya

1. Sumber protein nabati

Protein memiliki fungsi memproduksi enzim dan hormon untuk menjaga fungsi sel dan organ di dalam tubuh. Selain itu, protein juga memiliki manfaat dalam menjaga otot, tulang serta kulit.

Untuk meningkatkan protein dalam tubuh, maka Anda tentu bisa mengonsumsi bayam merah. Karena disetiap 100 gram bayam merah memiliki kandungan 2,2 gram protein. 

Bayam merah juga termasuk protein nabati yang sangat rendah lemak dari pada daging merah. Selain itu, protein hewani cenderung mengandung kolesterol, sedangkan nabati tidak.

2. Meningkatkan Kadar Hemoglobin

Hemoglobin merupakan salah satu sel darah merah yang kaya akan kandungan zat besinya. Jenis sel darah ini punya fungsi yang penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 6 Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung

Dimana bila Anda kekurangan hemoglobin tentu dapat membuat Anda akan mudah lelah dan lemas.

Nah, bayam merah mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga sangat mampu untuk meningkatkan kadar hemoglobin di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: