BANNER KPU
HONDA

Salut, Rp40 Miliar Dana Hibah Pilkada Rejang Lebong Tuntas Disalurkan

Salut, Rp40 Miliar Dana Hibah Pilkada Rejang Lebong Tuntas Disalurkan

Salut, Rp40 Miliar Dana Hibah Pilkada Rejang Lebong Tuntas Disalurkan--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Patut diacungi jempol, Pemkab Rejang Lebong telah menuntaskan penyaluran dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada Rejang Lebong tahun 2024.

Kepastian ini setelah sisa 60 persen dana hibah Pilkada Rejang Lebong, dengan jumlah Rp40 miliar, telah disalurkan kepada KPU Rejang Lebong dan Bawaslu Rejang Lebong.

Secara simbolis, penuntasan penyerahn dana hibah untuk penyelenggaranaan Pilkada Rejang Lebong ini diserahkan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM.

Dana Rp40 miliar yang disalurkan ini merupahan dana hibah tahap II untuk penyelenggaraan Pilkada, 27 November 2024.

BACA JUGA:Listrik di Sejumlah Wilayah Bengkulu Masih Padam, PLN: Sistem Sudah Berfungsi Sekitar 50 Persen

Peneyrahan secara simbolis oleh bupati ini diteima langsung Ketua KPU, Ujang Maman, S.Sos dan Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Ahmad Ali. 

Selain itu Bupati Rejang Lebong juga menyerahkan dana hibah pengamanan Pilkada Rejang Lebong yang diterima Kapolres, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH.

Termasuk dana hibah Pilkada untuk dukungan kegiatan pengamanan kepada Kodim 0409/Rejang Lebong yang diterima oleh Kasdim, Kapten. Inf. Tonni Antoni. 

Serah terima dana hibah ini dihadiri Inspektur Rejang Lebong, Gusti Maria, SH, MH, Kepala Dinas Kesbangpol, Zulfan Effendi, SH, Kasatpol PP, Ahmad Rifai, SP dan Kepala BPKD Rejang Lebong, Andy Ferdian, SE.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Pondok Besi Kritis di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu, Kena Tikam Menantu

Total dana hibah untuk penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada ini mencapai Rp 40 miliar dan sudah dikucurkan 100 persen. 

Sebelumnya tahun 2023, bupati telah menyalurkan 40 persen dana hibah untuk KPU dan Bawaslu, sisanya 60 persen disalurkan tahap II. 

Sedangkan untuk pengamanan Pilkada, diserahkan kepada Polres dan Kodim langsung disalurkan 100 persen.

"Penyaluran dana hibah ini, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur-Wabup dan Pemilihan Bupati-Wabup dapat melaksanakan seluruh tahapan Pilkada," kata Bupati Syamsul Efendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: