HONDA

5 Manfaat Kesehatan Akar Kayu Bajakah, Salah Satunya untuk Alergi

5 Manfaat Kesehatan Akar Kayu Bajakah, Salah Satunya untuk Alergi

5 Manfaat Kesehatan Akar Kayu Bajakah, Salah Satunya untuk Alergi--Instagram/pusat_grosir_arika

3. Melawan Radikal Bebas

Ternyata akar kayu bajakah juga dapat bermanfaat baik dalam melawan radikal bebas, dengan antibakterial yang dimiliki dari tanaman tersebut.

Senyawa flavonoid dan saponin dapat bermanfaat baik untuk mencegah radikal bebas akibat dari stres oksidatif yang menjadikan sumber dari berbagai penyakit karena oksidasi.

BACA JUGA:Wow! Kapal Tongkang Terbelah di Pulau Baai Mendadak Jadi Objek Wisata

4. Mengatasi Gangguan Menstruasi 

Selain itu, akar bajakah tersebut dapat mengatasi gangguan menstruasi pada wanita. Manfaat yang banyak sekali ini dapat dimanfaatkan baik oleh masyarakat pada umumnya.

Kandungan anti inflamasi dan analgesik pada kayu akar bajakah dapat meredakan nyeri yang terjadi ketika menstruasi pada wanita, dengan mengkonsumsinya dapat mengatasi kram dan sakit perut.

5. Mencegah Penuaan Dini

Mau awet muda cukup rutin mengkonsumsi akar bajakah karena dapat mencegah penuaan dini, sebab mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Antioksidan dan fitonutrien ini sangat baik dalam mencegah penuaan dini sehingga kamu akan tampil lebih awet muda dengan mengkonsumsi akar bajakah tersebut.

BACA JUGA:Berawal dari Kisah Betharia Sonata, Ini 10 Makanan Penyebab Stroke pada Perempuan

Sel-sel yang rusak akibat dari radikal bebas dapat dihalau menggunakan akar bajakah, sehingga sel-sel yang rusak tersebut dapat diperbaiki dengan baik.

Itulah manfaat yang dapat kamu dapatkan ketika mengkonsumsi rutin akar bajakah, sehingga akan menciptakan kesehatan yang lebih baik lagi dengan pengobatan secara holistik ini.

Pengobatan yang kembali dengan alam ini sangat berhasiat baik ketika anda melakukan berbagai pola hidup secara sehat, dengan begitu manfaat dari akar kayu bajakah akan sangat terasa.

Cara mengkonsumsi akar kayu bajakah yang dapat anda buat sendiri di rumah yakni dengan menggunakan produk yang asli, merendam cacahan akar kayu bajakah di dalam air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: