BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Kacang Almond, Mengontrol Kadar Gula Darah hingga Mencegah Anemia

7 Manfaat Kacang Almond, Mengontrol Kadar Gula Darah hingga Mencegah Anemia

Resep dan cara membuat ceker ayam kecap pedas gurih yang menggugah selera.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Manfaat dari kacang almond ini berasal dari kandungan kalium yang cukiup tinggi, zat gizi ini sangat membantu untuk merilekskan otot pembuluh darah serta kadar garam yang berlebih melalui urine.

3. Meningkatkan daya ingat

Mengonsumsi kacang almond secara rutin dapat meningkatkan daya ingat. Hal ini disebutkan dalam studi yang terbit di jurnal Nutritional Neuroscience.

Pada penelitian tersebut telah mengungkapkan bahwa bila mengonsumsi kacang almond secara rutin selama 6 bulan maka dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat dan fungsi otak pada lansia.

Manfaat dari kacang almond ini juga diketahui berasal dari kandungan riboflavin (vitamin B2) dan polifenol yang tentu dapat melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas. 

4. Mencegah sembelit

Manfaat dari kacang almond berpotensi dapat mencegah sembelit atau konstipasi, kacang almond juga mengandung serat yang cukup tinggi zat gizi ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan.

BACA JUGA:Favorit Banyak Kalangan, Ini Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

Selain itu, serat juga dapat membuat feses menjadi lebih lunak sehingga feses akan lebih mudah untuk dikeluarkan melalui anus. 

5. Menurunkan kadar kolesterol

Kacang almond juga mengandung lemak yang cukup tinggi dalam bentuk lemak tak jenuh yang tentunya dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat serta trigliserida di dalam darah. 

Selain itu, dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of Nutrition telah menunjukkan bahwa bila mengonsumsi almond sebelum sarapan dapat meningkatkan kolesterol HDl di dalam darah. 

Kolesterol HDL yang dapat mengurangi kadar kolesterol yang berlebih di dalam darah dan dapat mencegah pembentukan plak atau timbunan lemak di pembuluh darah akan berisiko menyebabkan penyakit jantung.

6. Mengurangi risiko kanker

Tak kalah pentingnya manfaat dari kacang almond yang disebut-sebut dapat membantu untuk mengurangi risiko penyakit kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: