HONDA

7 Desain Rumah Tipe 60 yang Sangat Cocok Buat Keluarga Baru

7 Desain Rumah Tipe 60 yang Sangat Cocok Buat Keluarga Baru

Desain Rumah Tipe 60 yang Sangat Cocok Buat Keluarga Baru--Instagram.com/ rumahminimlais_2022

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah Anda sedang mencari desain hunian untuk rumah mungil? Harga tanah dan properti yang semakin naik tentunya akan membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lahan yang besar untuk sebuah hunian.

Nah, salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara membangun rumah dengan ukuran yang kecil, seperti rumah berukuran 6×10 atau tipe 60.

Dengan desain 3 kamar tidur, tentunya semua anggota keluarga, termasuk Anda dan pasangan serta anak, tentu saja bisa untuk memiliki tempat istirahat yang cukup.

Sehingga dengan begitu, semua anggota keluarga pun akan memiliki ruang privasi yang lebih optimal.

BACA JUGA:6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

BACA JUGA:Horoskop Bulanan Shio Naga 2025: Bagaimana Nasib Shio Naga di Tahun Ular Kayu?

Nah, bila Anda tertarik untuk membangun rumah dengan konsep tersebut, Rakyatbengkulu.com kali ini telah merangkum beberapa desain rumah tipe 60 dari beberapa sumber. Simak informasinya dibawah ini.


Desain Rumah Tipe 60 yang Sangat Cocok Buat Keluarga Baru--Instagram.com/ rumahminimlais_2022

1. Desain 3 Kamar Tidur 2 Lantai

Nah, untuk membuat ruangan supaya lebih lega, maka Anda bisa merancang desain rumah tipe 60 dengan 3 kamar 2 lantai. Keberadaan dua lantai tersebut tentu saja bisa menjadi solusi untuk mengoptimalkan ketersediaan lahan.

Dengan cara menerapkan desain ini, maka interior pada rumah mungil tentu saja bisa terasa akan lebih lapang. Lantai yang kedua tentu bisa digunakan sebagai ruang privat seperti kamar tidur dan juga kamar mandi.

Semenara itu, pada lantai pertama bisa digunakan untuk aktivitas bersama atau tempat menerima tamu seperti ruang keluarga, ruang makan dan juga dapur.

2. Desain Kamar Tanpa Garasi dengan Kamar Berderet

Desain rumah tipe 60 dengan 3 kamar tanpa garasi yang satu ini dibuat dengan cara bagian ruang kamar tidurnya berderetan. Jadi desain tersebut tentu saja bisa diterapkan pada rumah yang akan Anda bangun di lahan yang memanjang seperti misalnya di tanah kavling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: