HONDA

Rumput Krokot, Tanaman Liar yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Rumput Krokot, Tanaman Liar yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Rumput Krokot Tanaman Liar Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh--Instagram/tanamanherbal.id

2. Mencegah kanker 

Rumput krokot ini ternyata juga dapat mencegah kanker dimana penyakit itu sendiri dihasilkan dari proliferasi sel  yang tidak terkendali di dalam tubuh.

BACA JUGA:5 Khasiat Gaib Daun Salam Selain Bumbu Masakan, Salah Satunya Dipercaya Bisa Meningkatkan Rezeki

Proliferasi sel yang tidak terkendali ini berpotensi merusak  sel-sel normal di sekitarnya maupun di tempat lain di dalam tubuh, matematis kanker merupakan penyebab kematian utama di hampir seluruh dunia.

Penyakit  ini akan terus meningkat setiap tahunnya, kandungan beberapa zat aktif yang terdapat dalam daun krokot dipercaya mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Caranya siapkan beberapa lembar daun krokot lalu dibersihkan, rendam daun krokot di dalam air hangat supaya layu, tumbuk daun krokot sampai halus.

Tambahkan air hangat, cukup diperas hasil perasan tersebut diminum tiga kali sehari. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang baik dalam mencegah terjadinya penyakit kanker.

BACA JUGA:Manfaat Daun Jerut Purut, Serta Cara Penyimpanannya Agar Tahan Lama

3. Menjaga kesehatan tulang 

Ternyata rumput krokot ini bermanfaat juga dalam menjaga kesehatan tulang yang merupakan bagian utama dari sistem rangka yang mempunyai fungsi sebagai penopang tubuh.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang misalnya dengan memenuhi kebutuhan kalsium dan melakukan olahraga teratur dan rutin.

Namun, kandungan fosfor, magnesium, kalsium yang terdapat dalam daun krokot mempunyai peranan dalam menjaga kesehatan tulang dengan meningkatkan densitas atau kepadatan tulang.

Caranya siapkan beberapa lembar daun krokot lalu dibersihkan, rendam daun krokot di dalam air hangat sampai layu, lalu tumbuk daun krokot sampai halus.

BACA JUGA:Manfaat Daun Kelor untuk Kulit Wajah dan Efek Sampingnya

Tambahkan air matang hangat secukupnya, lalu diperas hasilnya diminum minum tiga kali sehari secara rutin maka akan mendapatkan manfaat dalam menjaga kesehatan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: