BANNER KPU
HONDA

Warga Kota Bengkulu Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Bermotor saat Takbir Keliling, Ini Kata Kapolresta

Warga Kota Bengkulu Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Bermotor saat Takbir Keliling, Ini Kata Kapolresta

Warga Kota Bengkulu Diimbau Tak Konvoi Kendaraan Bermotor saat Takbir Keliling, Ini Kata Kapolresta--Dokumen/rakyat Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polresta Bengkulu mengingatkan kepada semua warga agar tidak mengadakan konvoi takbir keliling di jalan raya.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata mengatakan larangan konvoi takbir keliling di jalanan Kota Bengkulu ini bertujuan untuk menjaga ketertiban umum dan keselamatan pengguna jalan.

Maka itu diimbau untuk warga Kota Bengkulu khususnya untuk tidak melakukan konvoi takbir keliling terutama yang tidak terlaporkan ke pihak kepolisian.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, sebentar lagi Idul Adha akan tiba mohon untuk tidak melakukan takbir keliling yang tidak terkoordinir dan yang tidak terlaporkan," katanya Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Pelajar SMP Tewas saat Konvoi

BACA JUGA:Usai Bertemu Jokowi, Rider MotoGP Konvoi Lewati Bundaran HI

Ditambahkan Kapolresta jikapun terpaksa ada kelompok masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling maka diminta untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Agar pihaknya dapat melakukan pengamanan dan pegawalan.

"Silahkan nanti dilaporkan kepada pihak kepolisian kalau memang ada kegiatan takbir keliling, akan kita bantu pengamanan dan pengawalannya," tambahnya.

Tujuan pengawalan dan pengamanan takbir keliling tanpa adanya konvoi kendaraan ini agar pelaksanaan takbir keliling tidak menganggu ketertiban lalu lintas lainnya karena tidak dilaporkan.

BACA JUGA:2 Hari Tak Terlihat, Pemulung di Rejang Lebong Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

BACA JUGA:Makin Keren, Pelajar SMKN 1 Rejang Lebong Datangi PT. Pindad Bandung

"Jadi mohon untuk tidak melakukan takbir keliling secara tidak terkoordinir dan tidak terlaporkan kepada pihak kepolisian," tutup Kapolresta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: