HONDA

Anak Mengalami Trauma Makan? Ini Cara Mengatasinya Ala Nikita Willy

Anak Mengalami Trauma Makan? Ini Cara Mengatasinya Ala Nikita Willy

Ini cara mengatasi anak yang mengalami trauma makan ala Nikita Willy.--ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Menghadapi anak yang mengalami trauma makan butuh trik khusus. Aktris Nikita Willy pun membagikan cara menghadapi trauma makan pada anaknya.

Hal itu disampaikan Nikita Willy saat menghadiri acara HUT ke-70 IDAI di Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024.

"Kita semua tahu kalau proses makan itu ada di meja makan. Jadi, kalau peraturan di rumah saya, kita biasa makan di meja dan anak di high chair. Kalau anak mau turun dari kursi, itu artinya proses makan selesai," ujar Nikita dikutip antaranews.com, Sabtu.

Nikita menjelaskan bahwa anak pertamanya, Isa, sempat mengalami trauma makan setelah melakukan perjalanan panjang bersama kakek dan neneknya di Jepang, di mana Isa sering diberi camilan enak.

BACA JUGA:Diundang Podcast Nikita Willy, Dewi Yull Disebut Netizen Mertua Idaman

BACA JUGA:Bikin Panik! Nikita Willy Konsultasikan Masalah Kejang Demam Anak Kepada Dokter Ganteng Ini

Saat kakek atau neneknya berhasil menyuapi Isa, mereka bahkan menyanyikan lagu dan memuji cucu mereka. Akibatnya, setelah kembali ke tanah air, Isa selalu menangis setiap kali duduk di kursi makan.

"Akhirnya anak saya jadi trauma, saya tahu karena setiap diduduki di high chair, dia menangis, dia benci makan," ungkap Nikita.

Untuk mengatasi trauma makan pada anaknya, Nikita melakukan "reset week", sebuah metode untuk mendekatkan kembali makanan dengan anak selama satu minggu.

Ia kembali mempelajari menu-menu makanan yang dapat menarik minat Isa untuk makan.

BACA JUGA:Cegah Pneumonia, Dinkes Imbau Warga Segera Periksakan Anak Jika Terkena Flu

BACA JUGA:Ajak Pelanggan Peduli Pendidikan, Kini Pengguna AXIS Mudah Lakukan Donasi Kuota dengan AXISNET

"Kemudian saya kembali ke jendela makan anak, jadi setelah dua setengah sampai tiga jam itu saya hanya kasih makan. Saya tidak suruh dia untuk makan, hanya berdiri di sampingnya," jelasnya.

Nikita tidak memberikan komentar apapun agar anaknya tidak semakin trauma dan fokus memastikan bahwa Isa makan. Menurutnya, Isa akan makan saat merasa lapar sebagaimana manusia pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: